Podium Indonesia di Seri Terakhir Ferrari Challenge 2015

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Ferrari ChallengeOTOMART, Florence – Kompetisi adu balap Ferrari Challenge 2015 telah resmi berakhir, minggu lalu. Penutupan ajang yang mempertemukan pembalap Ferrari dari seluruh dunia ini ditandai dengan Finali Mondiali yang digelar 4 hari dan dihadiri puluhan ribu penggemar Ferrari di Sirkuit Mugello, Italia. Pada Ferrari Challenge Asia Pacific, 2 pembalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit dan David Tjiptobiantoro berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menempati podium 2 dan 3.

Turut memeriahkan Finali Mondiali, para pembalap tim Scuderia Ferrari Formula One, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang hadir untuk memberikan dukungan pada para pembalap Ferrari Challenge. Pada hari terakhir balapan diperebutkan gelar juara dunia Ferrari Challenge. Para pemenangnya adalah tiga pembalap dari seri Eropa, yang telah berpengalaman melakukan balapan di Mugello.

Ferrari Challenge 2Kelas Coppa Shell dimenangkan oleh pembalap berpengalaman, Erich Prinoth, dan Trofeo Pirelli dijuarai Matteo “Babalus” Santoponte. Sementara kelas Pirelli Am menjadi milik Alessandro Vezzoni. Menariknya, pada penutupan Ferrari Challenge 2015 ditampilkan model terbaru Ferrari F12tdf di trek balap. Mobil yang diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap ajang ternama Tour de France Automobile ini dilengkapi dengan mesin V12 bertenaga 780 HP dan hanya diproduksi sebanyak 799 unit.

Selain F12tdf, tampil juga 458 Italia GTW dan GT3 yang bertarung di World Endurance Championship (WEC) dan di kejuaraan-kejuaraan GT nasional dan internasional. Keduanya meluncur di sirkuit. Toni Vilander dan Giancarlo Fisichella saling bergantian mengemudikan mobil nomor 51, sementara itu pembalap reguler James Calado dan Davide Rigon bergantian mengemudikan mobil nomor 71. Olivier Beretta mengemudikan GT3.

Lalu tiba giliran sang 488, supercar yang belum lama diperkenalkan. Model ini akan bertarung dalam versi GTW pada balap WEC 2016 serta di sebagian besar kejuaraan GT lain dalam versi GT3. Andrea Bertolini, yang menjadi bagian dari serangkaian ujicobanya, berkesempatan memegang kemudi GT3 di penutupan Ferrari Challenge 2015. Sedangkan “Gimmi” Bruni yang dikenal sebagai wakil Ferrari pada kejuaraan-kejuaraan GT, mengemudikan 488 GTE.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...

Tips Cara Mengetahui Perbedaan Kapasitas Mesin Mobil

OTOmart – Fungsi utama kapasitas mesin terhadap kinerja mobil adalah pada kemampuannya dalam mengatur...