Podium Indonesia di Seri Terakhir Ferrari Challenge 2015

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Ferrari ChallengeOTOMART, Florence – Kompetisi adu balap Ferrari Challenge 2015 telah resmi berakhir, minggu lalu. Penutupan ajang yang mempertemukan pembalap Ferrari dari seluruh dunia ini ditandai dengan Finali Mondiali yang digelar 4 hari dan dihadiri puluhan ribu penggemar Ferrari di Sirkuit Mugello, Italia. Pada Ferrari Challenge Asia Pacific, 2 pembalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit dan David Tjiptobiantoro berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menempati podium 2 dan 3.

Turut memeriahkan Finali Mondiali, para pembalap tim Scuderia Ferrari Formula One, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang hadir untuk memberikan dukungan pada para pembalap Ferrari Challenge. Pada hari terakhir balapan diperebutkan gelar juara dunia Ferrari Challenge. Para pemenangnya adalah tiga pembalap dari seri Eropa, yang telah berpengalaman melakukan balapan di Mugello.

Ferrari Challenge 2Kelas Coppa Shell dimenangkan oleh pembalap berpengalaman, Erich Prinoth, dan Trofeo Pirelli dijuarai Matteo “Babalus” Santoponte. Sementara kelas Pirelli Am menjadi milik Alessandro Vezzoni. Menariknya, pada penutupan Ferrari Challenge 2015 ditampilkan model terbaru Ferrari F12tdf di trek balap. Mobil yang diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap ajang ternama Tour de France Automobile ini dilengkapi dengan mesin V12 bertenaga 780 HP dan hanya diproduksi sebanyak 799 unit.

Selain F12tdf, tampil juga 458 Italia GTW dan GT3 yang bertarung di World Endurance Championship (WEC) dan di kejuaraan-kejuaraan GT nasional dan internasional. Keduanya meluncur di sirkuit. Toni Vilander dan Giancarlo Fisichella saling bergantian mengemudikan mobil nomor 51, sementara itu pembalap reguler James Calado dan Davide Rigon bergantian mengemudikan mobil nomor 71. Olivier Beretta mengemudikan GT3.

Lalu tiba giliran sang 488, supercar yang belum lama diperkenalkan. Model ini akan bertarung dalam versi GTW pada balap WEC 2016 serta di sebagian besar kejuaraan GT lain dalam versi GT3. Andrea Bertolini, yang menjadi bagian dari serangkaian ujicobanya, berkesempatan memegang kemudi GT3 di penutupan Ferrari Challenge 2015. Sedangkan “Gimmi” Bruni yang dikenal sebagai wakil Ferrari pada kejuaraan-kejuaraan GT, mengemudikan 488 GTE.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya