Mau Beli Daihatsu Great Xenia Bekas? Pahami Dulu Plus Minusnya!

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
great xenia bekas
Daihatsu Great New Xenia 1.3 X

OTOmart – Salah satu mobil yang hingga kini masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia adalah Daihatsu Xenia. Diantara sekian banyak model Daihatsu Xenia yang diluncurkan, Daihatsu Great Xenia Bekas lansiran 2016 merupakan mobil yang paling banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas saat ini.

Daihatsu Great Xenia lansiran tahun 2016 menawarkan kepada para konsumen kapasitas penumpang yang cukup banyak, yaitu sebanyak 7 orang penumpang dengan mesin irit bahan bakar serta harga yang cukup bersahabat.

Baca Juga: Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Daihatsu Xenia Masih Banyak Diminati

Bersama dengan kembarannya, yaitu Toyota Avanza. Kendaraan ini masih merajai kelas Low MPV di Indonesia karena memang karakter kendaraan ini sangat cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga di Indonesia.

Lalu apa sajakah plus minus dari Daihatsu Great Xenia bekas lansiran 2016 di pasar mobil bekas?

Setiap kendaraan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, berikut ini adalah gambaran secara umum sebagai referensi sebelum Anda membeli mobil Daihatsu Great Xenia bekas lansiran 2016 di pasar mobil bekas, seperti dilansir laman Otoseken.

Nilai Plus

great new xenia bekas
Interior Daihatsu Great Xenia

Daihatsu Great Xenia bekas lansiran 2016 disematkan mesin tipe 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc dengan teknologi mesin Dual VVT-i. Mesin ini dikenal mempunyai daya konsumsi bahan bakar yang cukup irit jika dibandingkan dengan mobil lain sekelasnya.

Bahkan saking iritnya, dengan menggunakan bahan bakar tipe Pertalite, Daihatsu Great Xenia ini mampu membukukan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan 1:15 untuk rute Dalam Kota.

“Mobil ini termasuk ‘work horse’, dimana mesinnya sangat bandel dan irit banget. Sangat cocok untuk dipakai setiap hari. Makanya banyak yang menggunakan mobil ini sebagai taksi online atau untuk dipakai sebagai mobil harian,” ucap salah satu pemilik mobil showroom mobil bekas, Yudy Budimana, seperti dilansir laman Otoseken.

Salah satu kelebihan dari kendaraan ini adalaha kapasitas daya tampungnya yang cukup luas yang mampu menampung sebanyak 7 orang penumpang, sehingga kendaraan ini sangat cocok bagi keluarga yang cukup besar.

Baca Juga: All New Livina Rilis, Avanza dan Xenia Bekas Semakin Terancam

Selain itu, Yudy juga telah mengungkapkan bahwa mobil ini masih berumur dua tahun sehingga perawatannya pun cukup terjangkau tanpa masalah yang berarti.

Nilai Minus

Untuk dapat mengakomodasi tujuh orang penumpang ditambah dengan barang, maka set kaki-kaki Daihatsu Xenia pun tentunya dibuat sedikit lebih tinggi. Hal ini tetnu akan menyebabkan terjadinya gejala limbung ketika berjalan.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, terutama mencari Avanza dan Xenia bekas, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Penyakit Pada Honda CRV Bekas Yang Sering Terjadi

OTOmart – Honda CRV bekas kini masih menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia, mengingat statusnya...

Daftar 10 Mobil Terlaris 2019 Berdasarkan Data Gaikindo

OTOmart – Sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil di pasar otomotif Indonesia berhasil...

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...