Pindah Tangan, Generasi Terbaru Mazda CX-5 Justru Siap Diluncurkan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Walaupun tidak berstatus resmi lagi di Indonesia, Mazda tetap mengembangkan pasarnya lewat mobil compact SUV CX-5. Rencananya mobil ini akan muncul di Los Angeles Auto Show 2016 pada tanggal 16 November nanti.

Pindah Tangan, Generasi Terbaru Mazda CX-5 Justru Siap Diluncurkan
https://www.mazda.com.au

Mazda CX-5 yang bakal disebarluaskan pada tahun 2017 ini akan memiliki desain yang lebih tajam dari seri sebelumnya. Hal ini juga membenarkan keberadaan CX-5 yang mengadaptasi sedikit bentuk dari CX-9 yang berformat SUV. Dalam sebuah pernyataan, Mazda menyatakan bila CX-5 terbaru ini hadir dengan desain yang lebih segar serta teknologi terdepan dari sebuah SUV.

Nuansa sport dan dinamis diprediksi akan semakin terpancar dari All New Mazda CX-5. Pada bagian depan, desain grill dengan design Kodo akan dipertahan Mazda sesuai dengan DNA line up yang ada saat ini.

Sebelum resmi diperkenalkan, Mazda terlebih dulu memberikan gambaran dari CX-5 terbaru ini dengan warna dominasi hitam serta terdapat siluet dari bentuk CX-5 tersebut. Meski belum secara resmi diperkenalkan, beberapa bocoran terkait All New Mazda CX-5 sudah beredar.

Seperti soal desain air intake, serta front diffuser pada bumper yang sedikit mengalami perubahan menjadi lebih menunjukan aura sporty. Sementara pada pada bagian kabin kabarnya akan terjadi cukup banyak perubahan.

Pasalnya Mazda fokus terhadap kenyamanan dan keamanan bagi setiap penggunananya. Penggunaan bahan material yang baik serta jok berbalut kulit akan digunakan Mazda pada All New CX-5. Selain itu, Mazda tidak lupa menghadirkan sistem hiburan terbaru pada mobil ini, yakni Mazda Connect infotainment system.

Melihat bagian mesin, kabarnya Mazda akan menanamkan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter dan juga 2.5 liter empat silinder di bagian bawah kap mobil model crossover ini. Untuk mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter mampu menghasilkan daya hingga 155 bhp dengan torsi 150 lb-ft. Sementara mesin berkapasitas 2.5 liter mampu meletupkan daya hingga 184 bhp dan torsi 185 lb-ft.

Beberapa kabar menyampaikan Mazda mempersiapkan varian bermesin turbo untuk mobil ini. Namun terkait kabar tersebut Mazda belum memberikan pembenaran maupun membantahnya. Di pasar mobil dunia, kehadiran Mazda CX-5 bersaing dengan mobil crossover lainnya seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Hyundai Santa Fe.

 Melalui L.A. Auto Show 2016 Mazda tidak hanya memperkenalkan CX-5 saja , tetapi pihaknya juga akan resmi memasarkan Mazda MX-5 RF di negeri Om Sam itu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...

Tips Cara Mengetahui Perbedaan Kapasitas Mesin Mobil

OTOmart – Fungsi utama kapasitas mesin terhadap kinerja mobil adalah pada kemampuannya dalam mengatur...