Top 1 Evolution Series, Pilihan Oli Terbaik Bagi Mobil Anda

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
oli terbaik
TOP1 OIL Evolution Series diujicoba selama 168 jam tanpa henti (Stephen Langitan)

OTOmart – Sebagai pemilik kendaraan, Anda tentu harus mempunyai pengetahuan mengenai jenis oli terbaik yang cocok dan dapat digunakan oleh mobil Anda sehingga mampu mengoptimalkan kinerja mesin. Jenis oli sendiri terbagi menjadi 3 jenis, yaitu oli mineral, oli semi sintetik dan oli full sintetik.

Oli mineral merupakan oli yang bahan bakunya berasal dari minyak bumi. Sedangkan oli sintetik, merupakan oli yang berasal dari minyak bumi yang telah diolah kembali, sehingga berbagai sifat-sifat yang tidak diinginkan telah terlebih dahulu dihilangkan.

Baca Juga: Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Ini berarti oli sintetik merupakan oli hasil terbersih yang berasal dari pemilahan oli mineral sebelumnya. namun, sesuai namanya, oli sintetik menggunakan senyawa kimia buatan yang diformulasikan secara khusus melalui artifisial agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari mesin mobil itu sendiri.

Selain kedua jenis oli tersebut, ada juga jenis oli yang merupakan gabungan dari kedua jenis oli sebelumnya yang lebih dikenal dengan nama oli semi-sintetik atau disebut sebagai oli sintetik blend. Oli jenis ini berasal dari bahan-bahan campuran antara mineral dan minyak bumi dengan kadar persentase yang telah disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dari jenis serta tipe kendaraannya.

Lalu dari ketiga jenis oli mobil tersebut, manakah oli terbaik yang cocok digunakan pada mobil Anda?

Product Development and Technical Support PT. Topindo Atlas Asia, Joransyah mengatakan jika oli sintetik mempunyai formulasi yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan oli mineral yang banyak tersebar di pasaran.

oli terbaik
Ilustrasi (Pixabay)

Karena itulah, TOP 1 Oil hadir untuk memberikan solusi terbaik dengan menghadirkan rangkaian oli mesin full sintetik yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi mobil Anda.

TOP 1 Evolution Series menawarkan berbagai keuntungan jika dibandingkan dengan oli mineral, seperti mempunyai usia pakai yang lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi serta mampu melindungi mesin mobil Anda dengan lebih baik. Selain itu, TOP 1 Evolution Series juga mampu mengefisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan Anda agar lebih hemat.

Jika Anda mencari pilihan oli terbaik bagi mobil Anda, maka oli TOP 1 Evolution Series yang telah diformulasikan dengan Aditif Ester Fortified dan Extreme Low Shear Technology dapat menjadi salah satu pilihan oli terbaik yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga: Begini Cara Ganti Oli Mobil yang Baik dan Benar

Meski oli yang berbahan dasar full sintetik tergolong sebagai oli dengan kualitas terbaik, namun bukan berarti oli berbahan dasar full sintetik cocok digunakan di semua kendaraan. Hal ini karena tingkat kekentalan oli full sintetik yang lebih encer jika dibandingkan dengan oli mineral.

“Itulah mengapa oli terbaik bagi setiap kendaraan berbeda-beda. Misalnya saja pada beberapa kendaraan yang masih menggunakan teknologi mesin lama sangat tidak disarankan untuk menggunakan oli dengan teknologi terbaru, seperti oli full-sintetik ini,” ucap Lucky, seperti dilansir laman OtoDriver.com.

Karena itu, para pemilik kendaraan sebaiknya mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan apakah menggunakan oli sintetik atau oli mineral pada kendaraannya tersebut.

Jika Anda ingin cari mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang murah, OTOmart siap melayani Anda. Kunjungi OTOmart sekarang juga untuk mendapatkan mobil impian Anda sekarang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...