Picanto Club Indonesa Ultah ke-11 Pilih Ketua Baru

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Tangerang Selatan – Setelah menjalani hampir 2 tahun masa kepengurusan, tim pengurus Picanto Club Indonesia (PiCA) periode 2013-2015 yang dikomandoi Anton Homer (PiCA 0013) mulai memasuki akhir masa pengabdiannya. Sebelum masa kepengurusan berakhir, diadakan sejumlah kegiatan yang bermuara dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (MuNas) dengan agenda utama pemilihan ketua umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan 2015 – 2017.

Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA berlangsung pada Minggu, 6 September 2015 bertempat di gedung pertemuan Puspiptek, kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 11 tahun keberadaan Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam dunia komunitas otomotif nasional yang bertepatan di tanggal yang sama, yaitu 6 September.

Pada MuNas PiCA ini dihadiri para PiCAers yang berasal dari kawasan Jabodetabek, Serang, Cirebon dan Bandung. Mekanisme pemilihan melalui tahapan e-voting, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota PiCA dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih sendiri calon ketua umum. Dari hasil media e-voting, didapatkan 3 calon ketua umum, yaitu Anton Homer (PiCA 0013), Irfan (PiCA 0077) dan Kuswahyudi (PiCA 0514).

Acara puncak Musyawarah Nasional PiCA tahun 2015 diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti sebelumnya. Setelah itu diadakan sesi perkenalan, penyampaian visi-misi dan garis besar program kerja dari tiap calon ketua umum serta dilanjutkan dengan sesi penyampaian pendapat para calon ketua umum dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan tim panelis dan sejumlah PiCAers.

Sepanjang kegiatan MuNas berjalan, proses e-voting juga terus berlangsung hingga ditutup kurang lebih pada Pukul 13.15 WIB dan kemudian dilakukan perhitungan suara/vote yang masuk dengan diselingi makan siang bersama dan pembagian door prize. Dari perhitungan suara yang masuk, yang memperoleh suara terbanyak adalah Irfan (PiCA 077) yang secara resmi terpilih menjadi ketua umum Picanto Club Indonesia (PiCA) untuk masa bakti 2015-2017.

Untuk selanjutnya ketua umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas selanjutnya. Kegiatan MuNas ini diakhiri dengan serah terima jabatan secara simbolis dari ketua umum petahana, Anton Hommer kepada ketua umum baru, Irfan. “Kami berharap dengan bertambahnya umur PiCA di tahun ke-11 dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” ujar Irfan selaku Ketua umum PiCA periode 2015-2017. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mesin Mobil Bekas Eks Singapura Tahun 2017

Otomart – Saat ini mobil bekas sedang mengalami tren peningkatan akibat pertumbuhan ekonomi yang sedang lesu. Mobil bekas memang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan roda empat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam membeli … Lihat Selengkapnya

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya