Akhirnya SUV Terbaik 2017, Peugeot 3008 Meluncur di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
peugeot 3008
Sumber: Car Vaganza

OTOmart – Setelah sekian lama vakum dalam meluncurkan produk terbaru, akhirnya PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation yang merupakan agen tunggal untuk kepemilikan lisensi merek Peugeot di Indonesia meluncurkan produk terbaru mereka yang akan dijual di pasar otomotif Tanah Air, yaitu Peugeot 3008.

Mobil ini merupakan kendaraan berjenis SUV dengan kapasitas 5 penumpang yang menyandang sebagai pemenang penghargaan European Car of The Year 2017 versi wartawan. Mobil SUV 5 penumpang ini diharapkan oleh Peugeot mampu bersaing dengan para rivalnya yang berada di segmen SUV yang sama.

Baca Juga: Alasan Mengapa Penjual Mobil Bekas Jarang Jual Mobil Asal Eropa

PSA Group General Director for South East Asia, Lionel Faugeres mengatakan bahwa generasi terbaru dari Peugeot 3008 ini merupakan bukti betapa seriusnya Peugeot dalam berbisnis di pasar otomotif Tanah Air.

“Produk ini adalah produk utama guna terus meningkatkan strategi pasar kami,” ucapnya.

“Karena itu, kami berharap agar produk kami dapat diterima secara positif di pasar Indonesia serta ikut meramaikan persaingan dunia otomotif di Indonesia,” ucap Andika, Operation Manager PT Astra International – Peugeot Tbk.

Peugeot Indonesia beralasan baru memperkenalkan Peugeot 3008 di Indonesia disebabkan Peugeot 3008 dengan setir kanan baru tersedia pada tahun 2017 lalu.

“Kami baru dapat meluncurkan produk baru karena right hand drivenya sendiri baru siap pada semester 1 tahun 2017 lalu, hal inilah yang membuat kami telat, dan kami ini kan gunakan stir kanan, jadi lebih ke teknis aja sih,” terang Andyka.

Andyka juga menjelaskan bahwa sebenarnya mobil ini direncanakan untuk dirilis di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2017 lalu, namun karena keterlambatan produksi untuk stir kanannya, sehingga membuat mobil ini baru dapat diluncurkan pada tahun 2018 ini.

“Jadi sebenarnya sudah ada wacana untuk merilis produk ini, sebabnya tahun 2016 yang lalu kan sudah sempat di sounding bahwa akan ada produk fenomenal dari kami dan kami juga berencana menghadirkannya pada 2017, namun karena banyaknya pertimbangan, salah satunya right hand drive tadi membuat kami telat untuk merilisnya,” jelas Andyka lagi.

Baca Juga: CSR Astra International Mewarnai Sumba Barat

Mobil Peugeot 3008 ini mulai dipasarkan di Indonesia mulai dari harga Rp697 juga off the road Jakarta, dan hadir dengan 5 pilihan warna yang cukup stylis, seperti metallic cooper, Bianca white, ultimate red, nera black dan nimbus grey.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...