Pertamina Raih Tiga Penghargaan di Indonesia WOW Brand Award 2017

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Pertamina Tbk (Persero), perusahaan nasional yang memproduksi bahan bakar minyak (BBM) ini berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Indonesia WOW Brand Award 2017. Ketiga penghargaan ini diraih oleh Pertamax, Pertalite dan Pertamax Turbo untuk kategori Non-Subsidized Fuel Vehicles atau bahan bakar kendaraan non-subsidi. Penghargaan diberikan di Hotel Raffles, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, ajang ini diadakan oleh MarkPlus Insight. Adapun masing-masing dari produk Pertamina ini meraih Gold Champion untuk Pertamax, Silver Champion untuk Pertalite dan Bronze Champion untuk Pertamax Turbo. Diraihnya prestasi ini menunjukkan Pertamina mampu menjadi The Winner Brand atau The WOW Brand dalam kompetensi pasar di Indonesia khususnya di bidang bahan bakar berkualitas bagi kendaraan.

pertamina-raih-tiga-penghargaan-di-indonesia-wow-brand-award-2017

Penghargaan ini diberikan kepada Pertamina yang menerima nilai BAR atau Brand Advocacy Ratio tertinggi berdasarkan hasil survei oleh MarkPlus Insight yang dilakukan di 18 kota besar Indonesia dengan lebih dari 20.000 responden. BAR merupakan metode khusus MarkPlus Insight untuk mengukur seberapa baik perusahaan menjadikan para masyarakat sadar dan tahu terhadap produk atau layanan, agar loyal.

Nilainya dihitung berdasarkan persentase orang-orang dalam pasar yang dengan spontan tanpa paksaan bersedia untuk menyarankan brand tersebut kepada orang lain. Sikap pengguna seperti ini tentu hanya akan terbentuk jika mereka puas terhadap produk dan layanan brand tersebut.

MarkPlus Insight merupakan bagian dari perusahaan MarkPlus Incorporation, yang bergerak di bidang usaha konsultan marketing dan sudah memiliki banyak mitra baik di tingkat lokal, regional, maupun global. Adapun 18 kota yang disurvei adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Pekanbaru, Padang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Surakarta, Manado, Jogjakarta, Jayapura, dan Banda Aceh.

Baca juga: Pertamina Punya Pertamax Turbo

Tiga penghargaan yang disabet sekaligus oleh Pertamina tersebut menunjukan, brand produk-produk Pertamina sangat dikenal baik oleh pasar. Tentunya dengan kualitas produk yang sudah tidak perlu diragukan lagi, Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Turbo menjadikan brand ketiga produk bahan bakar tersebut dipercayai dengan baik oleh masyarakat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...