Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pertamina lubricants
Sumber: Tirto.id

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk pelumas produk Pertamina mampu bersaing dengan produk lain di pasar Mesir.

 

Diwakili oleh Manager Grease and Specialty Products, Eko Budiarso dan Sales Area Manager V Retail Surabaya, Wahyudi Kurniawan didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Burman Rahman, menyepakati transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, di Kairo. Eko Budiarso menyatakan, penjualan pelumas Pertamina ini sebagai trial order satu kontainer 20 feet dengan nilai sebesar USD 56,695 atau senilai Rp 737 juta.

 

Direktur Utama Ashrafco, Dr Khaleed Hammad menambahkan, kontrak ini merupakan awal yang baik bagi hubungan Ashrafco dengan PT Pertamina Lubricants. Khaled meyakini pelumas produksi Pertamina berkualitas tinggi dan dapat bersaing dengan produk serupa di pasar Mesir.

 

Atase Perdagangan, Burman Rahman menyebutkan, kini Pertamina Lubricants dan Ashrafco telah memulai kesepakatan kerjasama bisnis pelumas ini. “Ashrafco memiliki reputasi baik selain sebagai peraih Primaduta Award 2016 atas loyalitasnya dalam membeli produk dari Indonesia dan juga sebagai agen tunggal untuk pelek PT Prima Alloy sejak Tahun 1999, agen tunggal pelek PT Bangun Sarana Alloy sejak tahun 2004 dan agen tunggal ban kendaraan PT. Elang Perdana sejak 2005,” tutur Burman.

 

Menanggapi respons positif dari kesepakatan kontrak transaksi ini, Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy mengaku senang dan turut memberikan apresiasi. “Saya berharap transaksi satu kontainer ini, yang pengirimannya akan dilakukan pada Oktober 2017, dapat menjadi kerjasama yang berkelanjutan dan dilanjutkan dengan order yang lebih besar lagi pada masa-masa mendatang,” katanya.

Sumber: www.oto.co.id

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...