Pertamax Turbo Akan Hadir di SPBU Tertentu

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Belum lama ini Pertamina telah mengeluarkan produk bahan bakar terbarunya yang memiliki spesifikasi tinggi, yakni Pertamax Turbo. Bahan bakar terbaru ini diklaim memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Pertamax Plus. Jika bahan bakar Pertamax Plus memiliki Research Octane Number (RON) 95, maka Pertamax Turbo memiliki angka RON 98. BBM ini untuk mesin bensin dengan warna likuid merah serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Pertamax Turbo pun didesain untuk mesin yang memiliki kompresi minimum 12:1 atau menggunakan teknologi turbocharger

Dikatakan Yanuar Budi Hartanto, Manager Commercial Retail Fuel Marketing (CRFM) PT Pertamina (Persero), terdapat 3 keunggulan utama, yaitu memberikan sensasi driveability dan membuat kendaraan menjadi lebih responsif, memiliki akselerasi sempurna dengan pembakaran sempurna torsi kendaraan menjadi lebih tinggi, dan mendukung kecepatan maksimal dengan adanya teknologi Ignition Boost Formula (IBF).

“Hadirnya varian baru ini dipicu oleh perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dan terdepan (supercharger, turbocharger dan gasoline direct injection). Hal ini menjadikan tekanan kompresi mesin semakin tinggi, dan dibutuhkan bahan bakar beroktan tinggi serta untuk mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik. Selain itu, Pertamax Turbo juga cocok untuk digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12,” ujar Yanuar.

Saat ini, PT. Pertamina (Persero) menetapkan harga jual Pertamax Turbo Rp 8.700,-/liter untuk wilayah Jabodetabek. Harga ini disebutkan value for money untuk kualitas dan manfaat yang di tawarkan. Pertamax Turbo juga ditujukan untuk para car enthusiast yang sangat menginginkan performa sempurna dari mesinnya dan tentunya bisa dimanfaatkan oleh mobil mewah dan sports.

Pertamax Turbo ditargetkan akan secara bertahap hadir di SPBU tertentu di seluruh Indonesia. Saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di 134 SPBU Pertamina di Jabodetabek dan akan terus bertambah. Untuk mengetahui SPBU mana yang menjual Pertamax Turbo, pelanggan dapat melihat tanda khusus Pertamax Turbo di Totem SPBU.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...