Persiapan Jelang IIMS 2017 Hampir 100 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 semakin dekat, persiapan demi persiapan pun mendekati angka seratus persen. Baik pihak penyelenggara maupun peserta dari agen pemegang merek (APM), sudah siap menyajikan kemeriahan pameran kelas internasional ini. Tak hanya APM, para pemain di industri aftermarket juga siap meramaikan IIMS 2017. Adapun tema yang diusung tahun ini, masih dengan tema dasar The Essence of Motor Show, IIMS 2017 merupakan kolaborasi berbagai elemen industri otomotif nasional yang juga memiliki misi mendukung kemajuam ekonomi Indonesia.

“Hari ini persiapan pelaksanaan IIMS 2017 hampir mencapai 100 persen. Selain itu, para peserta juga sudah siap menampilkan produk-produk terbaik mereka dan berbagai acara pendukung juga siap digelar,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo pada konferensi pers di Upper Room Annex Building, Jakarta (6/4).

Pada gelaran tahun ini, jumlah merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk roda empat, yang sudah memberikan konfirmasi termasuk di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Honda, Hyundai, KIA, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors dan Toyota.

Baca juga: IIMS 2017 Jadi Saksi Peluncuran Suzuki Ignis

Sedang roda dua ada Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Piaggio, Royal Enfield, dan BMW Motorrad. Dikatakan beberapa merek kendaraan lain masih dalam proses dan kemungkinan bergabung mendekati hari H. Selain itu, beragam merek aftermarket dan komponen juga sudah memastikan keikutsertaannya.

Aktifitas transaksi jual-beli juga merupakan bagian dari suatu ajang pamer otomotif. Dalam mendukung hal itu, pada IIMS 2017 nanti sudah disiapkan parade test drive dan test ride untuk menunjang kebutuhan pengunjung dalam mencari kendaraan baru. Tak ketinggalan, acara seru lainnya seperti kontes audio, pameran mobil klasik, gymkhana, sampai program edukasi dan CSR.

Bambang Trisulo, selaku Komisaris Independent PT Dyandra Media International, mengatakan pelaksanaan pameran otomotif sudah sejak dulu selalu menjadi salah satu tolok ukur pencapaian industri otomotif Indonesia. “Di manapun di dunia, industri otomotif adalah barometer kemajuan industri di negara itu,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa IIMS merupakan salah satu dari dua pameran otomotif terbesar di Tanah Air dan dengan adanya lebih dari satu pameran besar, menjadi stimulus yang baik bagi industri otomotif. “Dengan dua pameran di tahun ini, dua-duanya membawa industri ini (otomotif) menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dilangsungkan pada 27 April sampai 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Untuk tiket masuknya, dijual Rp 40.000 hari biasa (weekday) dan Rp 60.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya