Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
persaingan mobil
Wuling Confero tetap bertahan di tengah gempuran persaingan mobil LMPV (Oto.com)

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan persaingan paling berat di antara persaingan mobil di segmen-segmen lainnya. Sebut saja beberapa mobil tenar, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander dan beberapa mobil lainnya yang turut meramaikan persaingan di segmen ini.

Namun, siapa sangka diantara persaingan yang sengit tersebut terdapat salah satu nama yang tentu akan membuat semua pecinta otomotif terkaget-kaget. Hal ini dikarenakan asal mobil tersebut yang berasal dari Cina dan terhitung sebagai pemain baru untuk segmen ini layaknya Xpander, yaitu Wuling Confero.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Wuling Beri Promo DP dan Bunga 0 Persen

Lalu setelah diperkenalkan sejak setahun yang lalu, kini bagaimana performa penjualan LMPV asal China tersebut?

Dilansir dari laman Gaikindo, penjualah wholesales Wuling Confero rupanya cukup mentereng. Bahkan, penjualannya untuk periode Januari hingga September 2018 telah mencapai angka 7.685 unit. Meskipun terpaut jauh dengan jawara LMPV saat ini, Xpander yang berhasil terjual sebanyak 60.717 pada periode penjualan yang sama. Namun, raihan Wuling Confero boleh dibilang cukup impresif sejak kemunculannya pada tahun 20117 lalu.

Raihan cukup jauh antara persaingan mobil Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander sangat wajar. Jika melihat secara mendalam, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan mengapa hal ini dapat terjadi, antara lain yaitu:

Merek

Siapa yang tidak kenal dengan logo tiga berlian yang merupakan lambang dari perusahaan Mitsubishi. Namun adakah yang tahu mengenai lambang dari Wuling? tentu masih sangat sedikit yang mengetahui merek asal China ini, karena mereka memang masih newbie di pasar otomotif tanah air. Jauh berbeda dengan Mitsubishi yang telah mempunyai nama besar di Indonesia.

Desain

Dari sisi desain, Xpander tentunya tampil dengan desain yang jauh lebih kekinian jika dibandingkan dengan desain dari Wuling Confero.

Baca Juga: Tahun Depan Wuling Hantam Pasar SUV Indonesia Dengan Mobil Ini

Transmisi

Dengan semakin macetnya jalanan perkotaan di Indonesia, tentu membuat opsi transmisi otomatis menjadi pilihan favorit jika dibandingkan dengan transmisi manual. Sebab, hingga kini Wuling Confero masih belum juga mengeluarkan transmisi otomatis dan tetap setia menggunakan sistem transmisi manual.

Ketiga hal inilah yang membuat penjualan Wuling Confero tidak sebanding dengan penjualan Mitsubishi Xpander. Bagaimana menurut Anda?

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto...

Nissan X-Trail Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2019

OTOmart – Nissan X-Trail Facelift akhirnya akan segera dirilis oleh PT Nissan Motor Indonesia...

Harga Nissan Grand Livina 2019 Usai Lebaran Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Nissan Grand Livina merupakan salah satu produk keluaran PT Nissan Motor Indonesia...

Panduan Cari Avanza 2004 Biar Tidak Tertipu Oknum Nakal

OTOmart – Toyota Avanza 2004 merupakan generasi pertama dari seri Avanza yang pertama kali...

Baru Meluncur, Suzuki New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

OTOmart – Suzuki New Carry merupakan produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales yang...

Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

OTOmart – Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga hingga kini...