Perkembangan Mobil Listrik Menjadi Ancaman Bagi Pelumas

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Cepat atau lambat tren mobil listrik akan terus berkembang. Terlihat dari komitmen beberapa produsen otomotif besar, seperti Volkswagen, Mercedes Benz, maupun Nissan yang tengah mempersiapkan mobil listrik andalan mereka.

Perkembangan Mobil Listrik Menjadi Ancaman Bagi Pelumas
http://otomotif.kompas.com/

Dengan berkembangnya mobil listrik, tentu ada beberapa komponen pada mesin konvensional yang tidak akan digunakan lagi, misalnya pelumas. Seperti kita ketahui kendaraan listrik tidak menggunakan pelumas seperti mesin konvensional. Maka hal tersebut dapat mengancam bisnis pelumas pada masa depannya.

Joseph Matthew Ryan, Presiden oli Top 1 Amerika, mengatakan bahwa Top 1 masih tetap percaya diri dan optimistis bisa menjalankan bisnis ini dalam waktu yang panjang.

“Kami katakan, itu tidak ada masalah, biar generasi selanjutnya yang menangani itu. Pastinya bagaimana pun kondisi pasar, akan selalu ada peluang dan kesempatan, itu akan selalu ada. Kami juga merupakan perusahaan yang fleksibel,” ujar Ryan seperti yang dilansir dati kompas.com

Bagi pria yang kerap disapa Joe ini menganggap pertumbuhan mobil listrik tidak akan mudah dan cepat, butuh proses yang lama. Dirinya malah lebih yakin pada mobil hibrida dibanding mobil yang seluruhnya digerakkan listrik. Namun, bukan berarti tanpa khawatir bisnisnya akan terancam.

“Saya tidak akan mengatakan, kalau saya tidak khawatir, kami khawatir. Namun, kami harus menjadi lebih pintar dan selektif untuk bisa mengatasi kondisi yang melanda,” ucap Joe.

Sementara, menurut Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih Wahyu Hari Irianto mengatakan, “Kendaraan listrik memang harus kita antisipasi, kita sudah mulai kaji. Tapi apakah Pertamina Lubricants akan keluar dari core (inti bisnisnya) itu keputusan corporate (Pertamina Persero), apakah kita akan menjadi produsen baterai itu keputusan corporate.”

Gigih juga menambahkan untuk mengantisipasi perkembangan pasar, Pertamina telah menyiapkan beberapa penelitian sendiri. Hasilnya, kendaraan berbahan bakar biodiesel bisa ditaklukkan oleh Pertamina Lubricants. Dan pabrikan tersebut diakui Gigih sebagai satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang sudah memproduksi pelumas untuk mesin berbahan bakar biodiesel. Riset yang lain juga sedang dilakukan.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Penyebab Datsun Luncurkan Produk Cross 2018

OTOmart – Datsun direncanakan akan meluncurkan produk ketiga mereka di Indonesia. Perlu diketahui bahwa...

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...