Inilah Perbedaan Interior Toyota Calya Tipe G dan E

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
interior toyota calya
Sumber : Toyota Astra Motor

OTOmart – Bagi Anda yang ingin membeli mobil LCGC dengan kabin yang sangat lapang serta mampu menampung 7 orang penumpang serta dilengkapi dengan fitur keselamatan yang aman, maka Toyota Calya merupakan pilihan tepat bagi Anda. Mobil Calya sendiri mempunyai 4 tipe, yaitu Toyota Calya Tipe E untuk transmisi manual dan otomatis serta Tipe G yang juga mempunyai transmisi manual dan otomatis. Lalu bagaimana dengan perbedaan interior Toyota Calya tipe E dan G, apakah mempunyai desain interior yang sama?

Interior Toyota Calya Tipe G

Bagian desain interior Toyota Calya tipe G di dominasi dengan warna merah modern rapi dan tanpa celah. Selain itu, mobil ini juga mempunyai floating design serta ruang kaki yang luas. Hal ini dikarenakan transmisi Toyota Calya yang menyatu dengan kabin sehingga jika dilihat secara sekilas, bagian dalam interior Toyota Calya hampir mirip dengan Avanza karena mempunyai desain setir dan kombinasi meter yang sama di bagian kemudi karena menggunakan bahan yang sama, yaitu urethane dan thumb rest sehingga membuat penampilannya tampak modern dan nyaman.

Selain itu, Toyota juga menawarkan Calya tipe G ini dengan audio yang telah dilengkapi dengan Anti Bosanb Audio 2DIN (CD,USB,AUX) + Bluetooth (Audio+Voice Call) menggunakan 4 buah speaker. Toyota Calya mempunyai 4 pilihan transmisi yang responsif dan halus dengan posisi tuas transmisi yang menyatu dengan kabin sehingga akan memudahkan pengemudi dan memberikan tempat yang luas bagi penumpang di bagian depannya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Calya 2017 OTR Jawa Timur

Selain itu, mobil ini juga terdapat ventilator pengaturan AC yang dapat mengambil udara dari dalam maupun udara dari luar. Di bagian depan interior Toyota Calya tipe G juda terdapat amrest yang akan membuat perjalanan Anda menjadi semakin nyaman. Untuk hand brake, Toyota Calya mempunyai desain yang cukup unik, dimana rem tangan diletakkan pada bagian samping kiri di posisi bawah armrest sehingga mirip seperti tuas throttle pada pesawat terbang.

Kombinasi meter pada mobil ini di desain oleh Toyota mirip dengan Avanza dan telah dilengkapi dengan indikator MID seperti eco mode, jam digital dan lain-lainnya. Toyota menyematkan interior dalam mobil ini dengan electric outer mirror dimana kaca spion dapat dikendalikan secara langsung melalui sistem pengendalian elektrik dari dalam mobil. Mobil ini juga mempunyai 4 Power Window dengan Auto Up dan Down di sisi drivernya sehingga membuatnya lebih modern dan praktis jika dibandingkan dengan para rivalnya.

interior toyota calya
Sumber: Astra-Toyota.com

Pada kursi di baris 1,2 dan 3 Mobil Toyota Calya mempunyai luas kabin yang mumpuni untuk dapat menampung 7 orang penumpang dengan posisi duduk yang nyaman tanpa harus berhimpit-himpitan sehingga membuat kenyamanan penumpang bertambah lega.

Kursi barus kedua juga telah dilengkapi Degnan sliding dan reclining ruang sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur posisi tempat duduk dengan cara menggeser ke depan atau ke belakang pada posisi tempat duduk Anda. Untuk masuk ke baris ketiga, Anda dapat dengan mudah melakukannya, cukup dengan fitur One Touch Folding, maka Anda dapat dengan mudah nauk ke baris ketiga dengan ruang yang lebih lega untuk ukuran orang dewasa.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Mobil Calya yang Di Desain Untuk Jalanan Indonesia

Sistem pendingin yang disematkan pada Toyota Calya menggunakan AC dan Rear Air Circulator sehingga dapat mengalirkan udara dingin mulai dari bagian depan hingga ke bagian belakang secara merata. Hal ini akan membuat kinerja mesin menjadi optimal jika dibandingkan dengan para rival-rivalnya.

Untuk All New Toyota Calya telah dilengkapi dengan Power Charging Station di baris kedua yang dilengkapi dengan power suplay socket 12V khusus untuk smartphone dan gadget Anda. Hal ini tentu membuat Anda tidak merasa khawatir lagi kehabisan baterai, dan fitur ini merupakan fitur pertama yang ada di kelas LCGC 7 penumpang.

Bagian bagasi Toyota Calya juga terbilang luas sehingga dapat menampung 3 buah galon sekaligus dan ditambah 1 tas berukuran kecil, jika kursi pada baris ketiga dilipat, tentunya akan membuat kapasitas bagasi menjadi lebih lega lagi sehingga Anda dapat membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Interior Toyota Calya Tipe E

Interior pada Toyota Calya tipe E tidak jauh berbeda dengan tipe G. Yang membedakan hanya pada bagian Audionya, dimana pada tipe E, tidak tersedia Bluetooth namun sudah Double DIN (CD, USB, AUX) sehingga sudah cukup lengkap dan memuaskan.

Itulah perbedaan antara interior mobil Toyota Calya tipe G dan E. jika Anda mencari mobil bekas Calya untuk digunakan, Anda dapat mengunjungi laman OTOmart.id atau Anda dapat langsung mencarinya dengan mengklik di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...