Perbedaan Keempat Varian New Terios Terbaru Yang Perlu Diketahui

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new terios
Sumber: OTO.com

OTOmart – Setelah pada Kamis, (23/11) lalu meluncurkan All New Terios. Sekarang Bung OTO akan membahas ke empat varian dari mobil Terios terbaru ini. Saat ini ada empat varian mobil Terios yang rencananya akan diperjual belikan di Indonesia, yaitu tipe X, X Deluxe, R dan R Deluxe. Keempat varian ini mempunyai beberapa persamaan terutama dalam hal bodi, kapasitas mesin serta sistem keselamatannya. Akan tetapi ada juga perbedaan dari masing-masing varian yang perlu Anda ketahui sehingga Anda dapat menemukan mana varian yang paling cocok untuk Anda miliki.

  1. All New Terios X

Varian ini merupakan mobil yang paling minim kelengkapannya dibandingkan yang lain. Jika dilihat dari sisi eksteriornya, penggunaan grille, skid plate serta pelek berwarna hitam merupakan salah satu ciri khas dari Terios X ini. Varian ini menggunakan roda berukuran 215/65-R16 dengan teknologi yang tersemat di bagian luarnya berupa sistem pencahayaan LED yang hemat daya listrik.

Di bagian interiornya, dashboard pada varian ini menggunakan kombinasi dua warna, AC yang sudah berbasis digital, Multi Instrument Display (MID), jok yang masih berbahan kain dengan bangku tiga baris. Untuk fitur kenyamanannya, mobil ini dilengkapi dengan AC double blower, head unit layar sentuh 2 DIN yang dapat terkoneksi langsung dengan DVD, USB, Aux in serta radio. Di varian ini Anda juga mendapatkan speaker yang berada hingga pada baris kedua serta charger smartphone di barisan pertama. Selain itu, ada juga enam head rest dengan masing-masing baris terdiri dari dua head rest.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi All New Daihatsu Terios Terbaru

Untuk fitur keselamatannya, New Terios varian X ini telah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman mendadak, serta terdapat fitur dual SRS Airbag yang ditunjang dengan immobilizer dan alarm.

  1. All New Terios X Deluxe

Semua kelengkapan yang ada pada varian X, untuk eksteriornya ditambahkan stiker dengan tulisan Deluxe pada bagian belakang. Bagian knalpot diberikan aksesori sehingga tampak lebih gagah dengan cover ban cadangan. Namun, pada bagian interiornya terdapat sedikit perbedaan dengan kemunculan konsol box di bagian tengah.

Fitur hiburan pun masih tampil melalui head unit dengan layar sentuh 2 DIN yang konektivitasnya telah ditambah melalui mirroring sehingga memudahkan Anda untuk terhubung ke smartphone. Fitur kenyamanan pun juga semakin baik dengan fitur parkir mundur yang disematkan.

  1. All New Terios R

new terios
Sumber: Auto Evolution

Varian ini mempunyai banyak perbedaan yang mencolok di bagian eksteriornya, dimana tampilannya sangat elegan dengan penggunaan grille serta pelek krom. Selain itu, Daihatsu juga memberikan lampu kabut dengan cover krom sehingga membuat penerangannya menjadi lebih baik.

Di bagian belakang terdapat aksen krom pada bagian pintu bagasi yang dilengkapi dengan lampu rem di bagian atas. Varian ini diberikan roda berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan varian X, yaitu 215/60-R17.

Baca Juga: Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru, Mana Yang Lebih Baik?

Desain interior pada varian ini juga dibuat dengan penambahan aksen krom sehingga menimbulkan kesan mewah. Pada bagian lingkar kemudi, Daihatsu memberikan balutan kulit serta pada jok diberikan kualitas bahan kain yang lebih baik dibandingkan dengan varian X. Selain itu, juga terdapat lampu penerangan untuk baris kedua dan bagasi.

Daihatsu juga memberikan fitur kenyamanan yang lebih pada varian ini melalui tombol start stop button, audio steering switch, kaca spion lipat otomatis, AC yang telah berbasis digital, speaker yang diberikan hingga baris ketiga serta head unit layar sentuh 2 DIN dengan kamera parkir yang hampir sama dengan varian X Deluxe. Selain itu, Daihatsu juga memberikan varian ini dengan peredam kap mesin serta sensor parkir depan.

  1. All New Terios R Deluxe

Pada varian ini, seluruh kelengkapan serta perangkat yang ada di varian R, ditambahkan aero kit di bagian depan, side stone guard ornamen serta stiker bertuliskan Deluxe. Di bagian interiornya, semua pintu pada varian ini telah mendapatkan ornamen scuff plate atau door sill. Namun salah satu fitur istimewa yang ada pada varian R Deluxe ini adalah kamera parkir 360 yang mampu membantu Anda dalam melakukan parkir dengan benar.

Itulah beberapa perbedaan dari masing-masing varian yang ada pada mobil Terios terbaru. Jika Anda kesulitan untuk mengetahui spesifikasi dari masing-masing varian, Anda dapat menghubungi dealer resmi Daihatsu yang ada di seluruh Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...