Gunakan Mesin Yang Sama, Ini Perbedaan Avanza 2009 Dengan 2004

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza 2009
Toyota Avanza 1.3 G 2009

OTOmart – Anda penggemar berat Toyota Avanza transmisi otomatis dan dalam beberapa bulan ini berniat untuk memilikinya? Sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui lebih dahulu mengenai Toyota Avanza transmisi otomatis secara lebih mendalam.

Sejak pertama kali hadir, Toyota Avanza bertransmisi otomatis hadir di varian 1.300 cc. Namun banyak yang mengeluhkan kendaraan ini kurang bertenaga, sehingga membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikkan kapasitas mesin mobil ini menjadi 1.500 cc.

Baca Juga: Agya, Calya dan Avanza Jadi Pilihan Mobil Para Millenial

Sejak itulah, akhirnya PT Toyota Astra Motor mematikan Avanza berkubikasi 1.300 cc, dan setelah sekian lama Toyota kembali menghadirkan Toyota Avanza transmisi otomatis 1.3 G pada tahun 2009.

Padahal, tidak ada perbedaan yang mencolok antara Toyota Avanza 2004 tersebut dengan Avanza 2009, mulai dari spesifikasi mesin hingga gearbox otomatis-nya yang masih sama.

Sempat muncul kekhawatiran dari para konsumen setelah Toyota kembali menghadirkan Avanza 2009 itu, dimana tenaganya bakal sama saja seperti versi terdahulunya, yaitu Toyota Avanza 2004.

Menanggapi kerisauan para pelanggannya tersebut, Toyota pun menanggapinya dengan mengatakan bahwa terdapat beberapa pertimbangan-pertimbangan market di balik kembalinya Toyota Avanza 1.300 cc bertransmisi otomatis.

“Saat itu, trendnya memang sudah berbeda. Sebab, saat itu orang-orang membutuhkan mobil matik dengan harga yang terjangkau akibat jalanan yang semakin macet,” ucap Department Head Marketing Plan and Customer Relation Division, PT Toyota Astra Motor, Bansar Maduma, seperti dilansir laman Otoseken.gridooto.com.

Perbedaan Avanza 2004 dengan Avanza 2009?

avanza 2009
Interior Toyota Avanza 2009

Meskipun menggunakan jenis mesin serta gearbox yang sama, namun sistem kelistrikan kedua kendaraan ini jauh berbeda, terutama pada ignition system-nya.

Baca Juga: Cari Mobil Bekas? Ini Daftar Harga Mobil Avanza Bekas di Medan

Jika pada Toyota Avanza 2004 berkubikasi 1.300 cc masih menggunakan sistem satu koil untuk dua busi, maka untuk Toyota Avanza 2009 telah menggunakan sistem satu koil untuk satu busi.

Harga Toyota Avanza 2004 dan 2009

Untuk harga kedua kendaraan ini tentunya sangat berbeda dengan range harga yang terpaut cukup jauh. Hal ini dikarenakan perbedaan tahun keluaran kendaraan ini sehingga tentunya mempengaruhi harga yang dibanderol. Berdasarkan laman Otomart.id, Toyota Avanza 2004 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 125 juta. Sedangkan untuk keluaran tahun 2009 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 90 juta hingga Rp 145 juta. Untuk melihat daftar harga Toyota Avanza selengkapnya, klik di sini.

Jika Anda mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...