Ini Perbandingan Uji Tabrak Xpander vs Para Rivalnya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
uji
Sumber: Viva News

OTOmart – Setelah munculnya hasil uji tabrak mobil Mitsubishi Xpander yang dilakukan oleh lembaga paling kredibel di Asia Tenggara yang menangani masalah fitur keselamatan, yaitu New Car Assesment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP), dimana pada hasil uji tabrak tersebut Xpander mendapatkan empat bintang dari lima bintang yang diperebutkan.

Melihat nilai yang diberikan oleh ASEAN NCAP kepada Xpander, menggambarkan bahwa mobil buatan Mitsubishi mempunyai tingkat keselamatan yang baik dari berbagai jenis kendaraan yang saat ini dipasarkan di Asia Tenggara.

Baca Juga: Avanza Raih Empat Bintang di Uji Tabrak

Lalu bagaimana dengan para rivalnya yang sebelumnya telah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia, seperti Avanza, Ertiga dan Mobilio?

Sebelumnya, salah satu rival Mitsubishi Xpander, yaitu Toyota Avanza telah dilakukan uji tabrak oleh ASEAN NCAP di tahun 2014 lalu. Hasilnya, Toyota Avanza berhasil mendapatkan bintang empat dari lima bintang yang menjadi penilaian.

Berdasarkan data yang diambil dari ASEAN NCAP, Avanza model 1.3 yang menggunakan transmisi manual telah dilengkapi dengan dua kantung udara (airbag). Selain itu, Avanza juga telah dilengkapi dengan 3-point seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter, dan jok ISOFIX.

Hasil yang sama juga diraih oleh produk Daihatsu Xenia yang merupakan mobil Low Multi Purpose Vehicle buatan Daihatsu dan merupakan kembaran dari Avanza. Berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, mobil Daihatsu Xenia memperoleh empat bintang. Hal ini lantaran Xenia mempunyai rangka berteknologi TAF (Total Advan Function) yang dilengkapi dengan dual SRS Airbag.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Kendaraan Paling Aman Di Asia Tenggara

Sedangkan untuk produk buatan Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga. Saat dilakukan uji tabrak oleh ASEAN NCAP di tahun 2016 lalu juga mendapatkan hasil yang sama, yaitu meraih empat bintang. Hal ini dikarenakan Ertiga telah dilengkapi dengan dua airbag, ABS, EBD, Side Impact Beam dan Child Proof Rear Door Locks serta berbagai macam fitur keselamatan lainnya yang disematkan pada Suzuki Ertiga. Maka tidak salah jika mobil ini mendapatkan empat bintang dari ASEAN NCAP.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...