Ini Perbandingan Uji Tabrak Xpander vs Para Rivalnya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
uji
Sumber: Viva News

OTOmart – Setelah munculnya hasil uji tabrak mobil Mitsubishi Xpander yang dilakukan oleh lembaga paling kredibel di Asia Tenggara yang menangani masalah fitur keselamatan, yaitu New Car Assesment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP), dimana pada hasil uji tabrak tersebut Xpander mendapatkan empat bintang dari lima bintang yang diperebutkan.

Melihat nilai yang diberikan oleh ASEAN NCAP kepada Xpander, menggambarkan bahwa mobil buatan Mitsubishi mempunyai tingkat keselamatan yang baik dari berbagai jenis kendaraan yang saat ini dipasarkan di Asia Tenggara.

Baca Juga: Avanza Raih Empat Bintang di Uji Tabrak

Lalu bagaimana dengan para rivalnya yang sebelumnya telah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia, seperti Avanza, Ertiga dan Mobilio?

Sebelumnya, salah satu rival Mitsubishi Xpander, yaitu Toyota Avanza telah dilakukan uji tabrak oleh ASEAN NCAP di tahun 2014 lalu. Hasilnya, Toyota Avanza berhasil mendapatkan bintang empat dari lima bintang yang menjadi penilaian.

Berdasarkan data yang diambil dari ASEAN NCAP, Avanza model 1.3 yang menggunakan transmisi manual telah dilengkapi dengan dua kantung udara (airbag). Selain itu, Avanza juga telah dilengkapi dengan 3-point seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter, dan jok ISOFIX.

Hasil yang sama juga diraih oleh produk Daihatsu Xenia yang merupakan mobil Low Multi Purpose Vehicle buatan Daihatsu dan merupakan kembaran dari Avanza. Berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, mobil Daihatsu Xenia memperoleh empat bintang. Hal ini lantaran Xenia mempunyai rangka berteknologi TAF (Total Advan Function) yang dilengkapi dengan dual SRS Airbag.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Kendaraan Paling Aman Di Asia Tenggara

Sedangkan untuk produk buatan Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga. Saat dilakukan uji tabrak oleh ASEAN NCAP di tahun 2016 lalu juga mendapatkan hasil yang sama, yaitu meraih empat bintang. Hal ini dikarenakan Ertiga telah dilengkapi dengan dua airbag, ABS, EBD, Side Impact Beam dan Child Proof Rear Door Locks serta berbagai macam fitur keselamatan lainnya yang disematkan pada Suzuki Ertiga. Maka tidak salah jika mobil ini mendapatkan empat bintang dari ASEAN NCAP.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ertiga Sport 2019 Dibanderol Cuma Rp 240 Jutaan

OTOmart – Setelah sebelumnya meluncurkan Suzuki Ertiga dengan berbagai fitur terbaru yang disematkan, kini...

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...