Perang Mobil SUV, Ini Perbandingan Rush vs DFSK Glory 580

posted in: Artikel Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil suv
Sumber: Okezone

OTOmart – Salah satu mobil SUV asal China, DFSK Glory 580 telah resmi diluncurkan saat gelaran IIMS 2018 lalu. Hal ini tentunya menjadi sinyal bagi para pabrikan mobil SUV lainnya, terutama Toyota Rush yang merupakan mobil dengan jenis yang sama dengan DFSK Glory 580, yaitu SUV. Berikut ini adalah perbandingan antara Toyta Rush dengan DFSK Glory 580,

Dimensi

Jika melihat dari spesifikasinya, Toyota Rush mempunyai panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan pesaing utamanya Glory 580 mempunyai dimensi yang lebih panjang, yaitu 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm.

Baca Juga: Toyota Kaget Masa Inden Rush Mencapai Tiga Bulan Lamanya

Mesin

Toyota menyematkan Rush terbarunya dnegan mesin bertipe 2NR-VE dengan 4 silinder, 16 valves, DOHC yang didukung dengan teknologi mesin Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp. Sedangkan untuk Glory 580, Sokonindo menawarkan dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.8L dan 1.5T. Dimana mesin yang digunakan adalah SFG 18 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 139 Hp dengan tenaga maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 150 Hp.

Interior

Rush dan Glory 580 sama-sama mempunyai kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang, dimana kesemuanya dimanjakan dengan adanya fitur pengecesan Handphone disetiap tempat duduknya. Selain itu, kedua mobil ini juga telah disematkan dengan head unit touch screen yang dapat langsung terhubung ke smartphone melalui fitur Bluetooth atau USB untuk dapat mengakses perangkat lainnya.

Di bagian kemudinya, kedua mobil SUV ini telah disematkan dengan berbagai tombol yang terhubung langsung ke head unit sehingga pengemudi tidak perlu lagi untuk berpindah tangan dari kemudinya hanya untuk mengganti sebuah lagu.

Eksterior

mobil suv
Sumber: Okezone

Di bagian eksterior, Toyota menyematkan Rush dengan teknologi pencahayaan Advanced Tech LED. Sedangkan untuk Glory 580 menggunakan lampu LED yang telah dilengkapi dengan lampu DRL.

Selain itu, perbedaan mencolok dari kedua mobil ini adalah dibagian atap mobil, dimana DFSK Glory 580 memiliki atap yang telah menggunakan fitur electric sunroof, sedangkan Toyota Rush tidak.

Baca Juga: DFSK Siapkan SUV Terbaiknya untuk Pasar Otomotif Indonesia

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatannya, Toyota menyematkan Rush dengan 8 airbag mulai dari kabin bagian depan hingga ke belakang. Sedangkan untuk Glory 580 hanya mempunyai 4 airbag yang berada di bagian kabin depan saja.

Harga

Untuk harganya, Toyora membanderol Rush dengan harga mulai dari Rp239.900.000 – Rp261.300.000. Sedangkan untuk DFSK Glory dibanderol dengan harga mulai dari Rp220 – Rp350 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...