Per April, KTB Berubah Nama Menjadi MMKSI

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Rencana terkait perubahan nama PT Krama Yudha Tiga Berlian memang sudah lama terdengar, apalagi tersirat kabar jika KTB akan mendirikan unit perusahaan sendiri untuk kendaraan komersial dan penumpang. Selain itu pula, secara mendadak, Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimaki mengumumkan jika jabatan dirinya akan berakhir pada 31 Maret mendatang. Meskipun tidak dirinci secara detail, Ishimaki menyatakan akan kembali ke Jepang untuk menempati posisi barunya. Sementara itu, sebagai penggantinya sudah ditunjuk Kyoya Kondo yang efektif akan memulai posisinya sebagai Presiden Direktur KTB pada 1 April 2017.

“Saya harus memberitahu bahwa acara hari ini merupakan pertemuan terakhir saya dengan Anda, rekan-rekan media sekalian. Saya akan pulang kampung kembali ke Jepang dan posisi saya digantikan oleh Kondo,” tutur Ishimaki, sesaat setelah melakukan peresmian dealer terbaru khusus kendaraan penumpang PT Dwindo Berlian Samjaya Cakung, Jakarta Timur, Kamis 2 Maret 2017.

Baca juga: KTB Pisahkan Perusahaan Mobil dan Truk Mitsubishi

Tak lupa, Ishimaki juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari segala pihak selama ini. Harapannya, kerjasama selama ini bisa terus dilanjutkan dengan Presiden Direktur yang baru. Ishimaki pertama kali menjabat sebagai Presiden Direktur KTB sejak April 2015. Sebelumnya, Ishimaki bertugas sebagai General Manager Motor Vehicle ASEAN & South West Asia Dept, Motor Vehicle Business Div Mitsubishi Motors Corporation.

Pada 1 April 2017 bersamaan dengan pengangkatan Presiden Direktur baru, Kyoya Kondo, status nama Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi khusus kendaraan penumpang di Indonesia, tidak lagi menggunakan nama PT KTB, melainkan akan menjadi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sementara itu, Kondo menyebutkan dalam pidato pertamanya, penempatan pos barunya akan menjadi tantangan tersendiri di Indonesia. “Ini juga merupakan tantangan baru buat kami, dan saya berharap bisa didukung,” kata Kondo yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Motor Vehicle ASEAN & South West Asia Departement Mitsubishi Corporation.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya