Lampu Mobil Anda Redup? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

lampu mobil

OTOmart – Selain mempunyai peran penting ternyata lampu mobil juga mempunyai penyakit yang dapat membuat cahaya dari lampu tersebut meredup. Lalu apa sih yang sebenarnya membuat lampu mobil cepat redup?

Menurut Ade, salah satu pegawai toko aksesori mobil, salah satu faktor yang seringkali membuat lampu utama mobil redup adalah akibat dari reflektornya yang mengalami kerusakan.

“Dari lampu kan ada yang buat mantulin sinar berwarna krom, kalau itu sudah rusak, maka sinar nggak bakal keluar, ngumpul di dalam semua, itukan untuk mantulkan cahaya, kalau itu rusak, maka otomatis akan ngaruh sama sinarnya,” ujar Ade, seperti dilansir laman Detik.com.

Jika reflektor tersebu sampai rusak, maka sangat sulit untuk mencari orang yang menjualnya. Biasanya jika reflektor lampu mengalami kerusakan, maka konsumen akan langsung menggantinya dengan satu set lampu.

“Kalau rusak bisa saja ganti stiker, tapi kekuatannya nggak bisa menjamin. Namanya juga stiker kalau kena bohlam bisa panas juga kan. Bagusnya sih mengganti satu set, kalau ada yang jual reflektornya bisa saja langsung diganti, tapi jarang banget, bahkan udah nggak ada,” terang Ade.

Ade juga menambahkan bahwa reflektor yang rusak pada umumnya disebabkan oleh dua faktor utama, yaitu terkena panas dan air. Namun umur dari reflektor tidak dapat ditentukan secara pasti.

“Reflektor tidak perlu diberikan perawatan khusus, karena itu bawaannya mobil. Mau Jepang atau Eropa sama saja, kalau kena panas dan air, nggak bisa ditentukan juga umurnya, tapi biasanya kalau standar bawaan mobil paling awet dua tahunan,” tambahnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Canggihnya Teknologi Mitsubishi Outlander PHEV Yang Perlu Diketahui

OTOmart – Belum lama ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah...

Tips Mengecek Alternator Mobil Dari Kerusakan

OTOmart – Salah satu komponen pada mobil otomatis yang paling vital adalah Altenator atau...

DFSK Glory 580 Resmi Meluncur, Berikut Harga Resminya

OTOmart – Setelah diperkenalkan di pabriknya yang berada di Cikande serta diluncurkan ke publik...

Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang...

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...