2 Penyakit Yang Umumnya Sering Menyerang Mobil Honda Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil honda bekas
Honda Jazz 1.5 RS

OTOmart – Honda dikenal mempunyai desain mobil yang unik, sporty serta nyaman digunakan saat berkendara. Bukan hanya di segmen mobil baru saja, mobil Honda bekas pun masih banyak dicari oleh para konsumen.

Seperti Honda Jazz yang telah menguasai segmen mobil Hatchback di pasar mobil bekas, disusul dengan Honda CRV yang merupakan pionir dari kepopuleran kendaraan SUV di Indonesia, dan tentunya juga Honda Civic yang selalu tampil ikonik di setiap lintas generasi yang ada.

Baca Juga: Harga Honda Jazz Bekas di Medan Mulai Rp70 juta – Rp200 Juta

Salah satu daya tarik yang membuat mobil Honda bekas banyak diminati adalah performa mesinnya yang terbilang cukup prima tanpa mengalami banyak masalah yang cukup besar.

Meski begitu, terdapat dua penyakit umum yang seringkali ditemukan pada berbagai mobil Honda bekas. Berdasarkan penjelasan dari salah satu pemilik bengkel mobil di wilayah Petukangan, Jakarta Selatan, Adhy Santosa mengatakan jika masalah umum yang biasanya terjadi adalah mesin bergetar.

“Penyakit yang sering kali saya temukan di mobil Honda bekas sih biasanya pada mesinnya yang bergetar. Biasanya sih karena kondisi engine mountingnya yang lemah,” terang Adhy, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Kondisi mesin yang sering bergetar ini pun rupanya juga dialami oleh salah seorang pemilik Honda Civic keluaran tahun 2011, Reza.

“Kalau punya saya waktu masuk tahun kelima baru mulai terasa dan kelihatan banget getaran mesinnya, pas dicek ternyata benar engine mountingnya yang kena,” terangnya lagi.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga merasakan jika kaki-kaki pada Honda Civic miliknya juga menjadi salah satu titik terlemahnya. “Padahal kemarin saya habis ganti bushing, kayaknya memang harus ganti sokbreker juga, soalnya memang sudah terasa banget kerasnya,” tambahnya lagi.

Mendengar keluhan tersebut, Adhy Santosa pun mengungkapkan jika penyakit sokbreker pada mobil Honda bekas merupakan salah satu masalah yang paling sering ditemukannya.

Baca Juga: Power Window Honda Jazz Bekas Sering Macet, Ini Solusinya!

Namun hingga kini Adhy masih belum mengetahui secara pasti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Meski begitu, dirinya sempat mengungkapkan jika kemungkinan hal ini dikarenakan kondisi sok mobil yang kemasukan angina.

“Kalau menurut pengalaman saya sih, biasanya karena mobil didongkrak atau diangkat sehingga angin masuk dan membuat shockbreaker keras,” ucap Adhy lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekasberkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...