Ini Penyakit Yang Seringkali Terjadi di Avanza Generasi Pertama

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza generasi pertama
Ini penyakit yang sering terjadi pada Avanza generasi pertama

OTOmart – Seperti pepatah yang mengungkapkan bahwa tidak ada gading yang tak retak, sepertinya merupakan ungkapan yang tepat saat Anda membahas mengenai mobil. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan antara mobil satu dengan mobil lainnya dibutuhkan banyak faktor, baik dari sisi teknis hingga sisi ekonomisnya.

Baca Juga: Cari Avanza Bekas? Ini Harga Avanza Bekas Terbaru September 2018

Sebut saja dua mobil sejuta umat yang paling digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia, yaitu Avanza dan Xenia. Kedua mobil ini sudah lama menguasai pasar MPV Tanah Air dan bagi sebagian orang, kedua mobil ini mungkin sempurna sebab mampu memenuhi segala aktifitas dan kebutuhan yang Anda butuhkan. Meski begitu tidak berarti kedua mobil tersebut aman dari komentar negatif.

Avanza dan Xenia merupakan duet MPV yang hingga kini masih merajai penjualan kendaraan berjenis MPV di Indonesia. Produksi pertama kendaraan ini yaitu pada tahun 2003, dimana Anda masih dapat menemukan mobil ini dengan sangat mudah di jalanan Indonesia. Sebagai generasi pertama, tentunya kedua mobil ini mempunyai banyak kekurangan.

Beberapa kendala yang biasanya terjadi dan seringkali dikomplain oleh para pengguna Avanza generasi pertama adalah mengenai gas mobil yang tidak stabil terutama saat pengendara melakukan perpindahan transmisi.

Direktur Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan untuk masalah tersebut sebenarnya kembali kepada masing-masing pengguna. Jika perawatannya baik dan benar, maka tentu masalah tersebut tidak akan muncul.

“Untuk masalah tersebut sih sebenarnya balik lagi kepada masing-masing pengendara ya, kalau mobil Avanza atau pun Xenia sering digunakan setiap hari, namun tidak diiringi dengan perawatan yang sesuai, maka masalah tersebut tentu akan muncul” terang Halomoan Fischer, Direktur Mobil88, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (2/10/2018) kemarin.

Selain itu, masalah yang seringkali dikeluhkan juga adalah mengenai suara mobil Avanza generasi pertama yang dapat terdengar hingga ke dalam bagian kabin mobil. “Memang untuk beberapa mobil yang berada di kelas tersebut tidak dilengkapi dengan peredam, bahkan di atasnya juga ada mobil lain yang justru juga tidak menggunakan peredam di bagian kabin,” ucap Fischer.

Baca Juga: Banyak Model Terbaru, Harga Avanza Bekas Tetap Stabil

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang sengaja dibuat untuk menyasar pasar menengah ke bawah sehingga harga yang dibanderol pun cukup terjangkau. Walau begiu, fasilitas serta fitur keren yang biasanya disematkan di mobil mewah tidak akan dapat Anda temui pada mobil ini.

Selain kedua masalah tersebut, masalah lain yang seringkali membuat pengendara tidak nyaman dengan Avanza generasi pertama adalah mengenai suspensinya.

“Bagi saya, jika melihat mengenai harga yang ditawarkan tentu apa yang dihadirkan oleh Avanza generasi pertama di masa itu sudah cukup bagus bagi mobil kelas MVP menengah ke bawah,” tutupnya.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...