Eksterior Berubah, Penjualan Terios Meningkat Dua Kali Lipat

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
meningkat
Penjualan All New Daihatsu Terios meningkat (IOTOMOTIF.com)

OTOmart – Sejak meluncur pada awal Januari hingga September 2018, PT Astra Daihatsu Motor telah berhasil mencatatkan angka penjualan retail yang positif dari model LSUV andalannya, yaitu Terios dengan raihan angka penjualan sebanyak 21.135 unit atau meningkat sebesar 30 persen.

Baca Juga: Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

Berdasarkan angka tersebut, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengklaim jika penjualan LSUV andalannya tersebut telah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Kalau melihat sekarang, pembelian Terios itu baru meningkat. Nah, kalau dibandingka dengan tahun lalu, ya peningkatan yang terjadi sekitar 30 persenlah,” ucap Hendrayadi, seperti dilansir laman Detik.com di sela-sela acara Festival Daihatsu & Trade In yang berlokasi di Astra Biz Center, BSD Tangerang, Sabtu (20/10/2018) kemarin.

“Kalau dihitung-hitung, sejak diluncurkan bulan Januari 2018 lalu, berarti rata-rata ada sekitar 2.300 unit kendaraan yang terjual per bulannya,” terangnya lagi.

Meskipun LSUV kembaran dari Toyota Rush ini tidak sepopuler dengan segmen andalan Daihatsu lainnya, seperti Sigra dan lain-lain. Namun, Daihatsu mengklaim jika kontribusi penjualan Terios bagi Daihatsu telah naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Untuk kontribusi penjualan Terios terhadap Daihatsu ada sekitar 14 persen, jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu dengan model lama yang hanya memberikan kontribusi penjualan hanya sebesar 7 persen. Jadi bisa dikatakan kalau kontribusinya meningkat dua kali lipat,” terang Hendrayadi lagi.

Baca Juga: Toyota Rush G vs Daihatsu Terios X, Mana Fitur Paling Lengkap?

Penjualan Terios yang meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu ini, menurut Hedrayadi, terjadi setelah Daihatsu melakukan beberapa penyegaran eksterior pada Terios, sehingga membuat para konsumen tergoda dan menyebabkan penjualan kendaraan ini meningkat lebih baik daripada tahun lalu.

“Untuk urusan desain eksterior ini sepertinya memang sangat menentukan, karena berdasarkan survei yang dilakukan. Salah satu motif utama para pembeli dalam memilih mobil itu yang paling besar dari eksteriornya dulu, kalau tampilannya disukai, maka segmennya dapat berkembang sehingga penjualannya dapat naik hingga 2 kali lipat,” terang Hendrayadi lagi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...