Daihatsu Klaim Penjualan Ritelnya Meningkat 10 Persen

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
daihatsu
Daihatsu klaim penjualan ritel produknya mengalami peningkatan sebesar 10 persen (Daihatsu)

OTOmart – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim jika penjualan ritel mereka selama periode Januari-Mei 2018 mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Hal ini berdasarkan data yang telah mereka rilis sebelumnya.

Sedangkan untuk wholesales, Daihatsu mengklaim telah menembus angka 88.209 unit atau meningkat sekitar sembilan persen dari periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Daihatsu Terios Terbaru Mei 2018

“Hingga melewati lima bulan ini, Daihatsu berhasil melakukan penjualan secara positif,” ucap Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, berdasarkan keterangan resminya yang dilansir dari laman Kompas.com.

Model yang menjadi jagoan selama lima bulan pertama di tahun 2018 ini terdiri dari Sigra, Grand Max Pikap serta Xenia.

Jika melihat penjualan ritel, produk Sigra berhasil terjual sebanyak 20.605 unit atau sekitar 25 persen, kemudian disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) dengan total penjualan sebanyak 16.839 unit (20 persen), Xenia sebanyak 14.302 unit (17 persen), Terios dengan raihan sebanyak 12.136 unit (15 persen), Ayla dengan total penjualan sebanyak 10.302 unit (12 persen), Gran Max Mini Bus (MB sebanyak 6.404 unit (8 persen).

Sedangkan untuk penjualan Luxio, Sirion, Hi-Max serta Copen berhasil berkontribusi terhadap penjualan produk Daihatsu sebanyak 2.353 unit (3 persen). Jika dilihat dari penjualan berdasarkan wholesales, Sigra berada di posisi pertama dengan total penjualan sebanyak 22.322 unit atau sekitar 25 persen, disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) dengan total penjualan sebanyak 18.057 unit (20 persen), dan Xenia dengan total penjualan sebanyak 14.640 unit (17 persen).

Selain itu, Ayla tidak mau ketinggalan dengan menyumbangkan total penjualan sebanyak 12.866 unit (15 persen), disusul oleh Terios dengan total penjualan sebanyak 11.662 unit (13 persen), serta Gran Max (MB) dengan total penjualan sebanyak 6.414 unit (7 persen). Sedangkan untuk model lainnya, seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen juga turut berkontribusi terhadap penjualan Daihatsu dengan meraih total penjualan sebanyak 2.248 unit (3 persen).

Baca Juga: Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas April 2018

Dengan total raihan tersebut membuat Amelia Tjandra berharap agar hasil ini mampu menjadi motivasi pihaknya untuk selalu memberikan produk atau pun pelayanan purna jual yang terbaik kepada para konsumennya.

“Semoga dengan hasil pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk dapat memberikan yang terbaik, baik dari segi produk maupun pelayanan purna jual kepada para konsumen setia kami,” tutur Amel.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...