Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjualan mobil bekas
Mobil Bekas (Momobil)

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu telah memprediksi jika angka penjualan mobil bekas di tahun 2019 akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan penjualan mobil baru. Ditambah lagi Indonesia pada tahun 2019 ini memasuki tahun politik dimana masyarakat cenderung untuk menahan keinginan mereka untuk membeli mobil baru.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas Namun Gaji Cuma Rp 4 juta, Bisa Kok!

Sepertinya prediksi yang dilontarkan Gaikindo dapat dikatakan sesuai. Hal ini berdasarkan data, dimana memasuki bulan ketiga tahun 2019, pasar mobil bekas semakin menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sales Supervisor dari Toyota Trust, Abd. Rahim Amihsa Ramadhan.

“Selama 3 bulan awal di tahun 2019 ini, dapat dikatakan jika pangsa pasar mobil bekas mempunyai trend yang cukup positif. Jika biasanya pasar mobil bekas itu selalu mengikuti tren pasar mobil baru, maka pada tahun ini justru sebaliknya, trend mobil baru justru tidak mengalami peningkatan. Bahkan cenderung sepi, dan sebaliknya mobil bekas justru malah semakin meningkat,” terang Abd. Rahim lagi.

Dirinya pun menyebut jika peningkatan penjualan mobil bekas selama 3 bulan pertama ini berhasil naik sebesar 30 hingga 50%. Selain itu, Abd. Rahim juga menuturkan jika pembelian mobil bekas tersebut didominasi oleh pembayaran yang dilakukan melalui tunai dari pada kredit.

“Penjualan selama bulan Februari kemarin memang tidak sebanyak Januari, jadi memang sedikit ada penurunan. Namun selama bulan Maret hingga pertengahan, telah banyak mobil bekas yang telah laku. Bahkan bisa dibilang jika bulan ini peningkatannya sangat luar biasa dan berada di luar dugaan. Jika di total, mungkin peningkatan selama 3 bulan pertama ini bisa mencapai 30 hingga 50 persen. Selain itu, mayoritas dari mereka juga membelinya secara cash bukan kredit,” terang Abd. Rahim lagi.

Abd. Rahim pun memprediksi jika peningkatan penjualan mobil bekas ini akan mencapai puncaknya pada Mei mendatang menjelang hari raya Idul Fitri dan akhir tahun. Menurut Rahim, pada bulan-bulan tersebut, peningkatan akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta

“Untuk penjualan mobil bekas sih tentu bakal mengalami peningkatan yang cukup pesat menjelang lebaran dan akhir tahun. Kemungkinan besar akan terjadi di bulan Mei, November dan Desember. Untuk peningkatannya bisa 2 kali lipat atau lebih, sebab kemungkinan banyak orang yang sedang butuh kendaraan untuk mudik dan liburan,” sambungnya lagi.

Agar dapat mengantisipasi tingginya permintaan terhadap mobil bekas pada tahun ini, pihak Toyota Trust telah mempersiapkan berbagai langkah antisipasi. Salah satunya adalah dengan menambah stok terhadap mobil-mobil berjenis LMPV dan SUV yang saat ini tengah laris manis diburu oleh para konsumen mobil bekas.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...