Penjualan Lexus Tembus Angka 1.000 Unit

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Merek kendaraan otomotif kelas atas Lexus, mencatatkan performa penjualan positif sepanjang tahun 2016. Dibawah naungan Agen Pemegang Merek PT Toyota Astra Motor, Lexus mencapai penjualan di angka 1.000 unit mobil.

Hal itu diungkapkan General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di sela-sela temu media di bilangan Jakarta, Rabu malam.

“Tahun ini kami bersyukur mendapat berkah yang cukup baik di tengah pasar otomotif yang masih belum menentu, terhitung tepat per hari ini kami sudah menjual 1.000 unit persis, tidak kurang tidak lebih,” kata Adrian.

Dilansir dari laman Antaranews, Data terakhir penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Oktober 2016, Lexus telah membukukan penjualan wholesale sebanyak 961 unit.

Maka jika mengacu pada data tersebut, sepanjang November Lexus menjual sebanyak 39 unit tambahan untuk menggenapi capaian penjualan 1.000 unit.

Lebih lanjut, Adrian mengaku capaian tersebut patut disyukuri, mengingat di tahun 2016 sejumlah merek otomotif mengalihkan bisnis mereka di Indonesia ke pihak ketiga, jika tidak mau dikatakan angkat kaki.

“Tahun ini bukan tahun yang mudah, banyak brand lain yang tutup. Kami harap ke depannya tidak terjadi lagi hal seperti itu, agar kita semua bisa bersama-sama membangun industri otomotif di Indonesia menjadi lebih besar,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, tahun 2016 diawali dengan keputusan mengejutkan dari pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford Motor Co., yang menyatakan menghentikan aktivitas bisnisnya dari Indonesia dan Jepang. Pemberhentian ini mengakibatkan perusahaan ini harus menutup ATPM Ford di Indonesia “PT Ford Motor Indonesia”, dengan alasan tidak adanya jalan mencapai keuntungan di dua negara tersebut.

Meski demikian belakangan, menyusul gugatan dari konsumen dan beberapa hal yang menyertainya, Ford memutuskan menunjuk grup otomotif Thailand, RMA Group, untuk menjadi distributor resmi layanan purnajual dan suku cadang Ford di Indonesia, melalui PT Mitra Bisnis.

Mundurnya Ford lantas disusul ATPM Mazda, PT Mazda Motor Indonesia, yang memutuskan mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya