Penjualan Honda Hampir Menyentuh Angka 100 Ribu Unit

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) Indonesia mengakui adanya peningkatan penjualan mobil Honda yang cukup pesat hingga akhir bulan Mei lalu. Tercatat penjualan hampir menyentuh angka 100 ribu unit mobil terjual. Rekor membanggakan bagi pihak Honda ditengah ketatnya persaingan otomotif. Peningkatan ini didukung dengan dimulainya pengiriman model-model baru yang diperkenalkan saat IIMS lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda didukung oleh dimulainya pengiriman model-model baru Honda pada bulan Mei lalu, yaitu New Honda Brio Satya, New Honda Brio RS dan All New Honda Civic. Dengan penerimaan konsumen yang sangat positif dan tingkat pemesanan yang cukup baik untuk ketiga model tersebut, kami percaya tren penjualan yang positif ini dapat kami pertahankan pada bulan-bulan mendatang.”

Dalam kurun waktu yang terbilang singkat, jumlah pemesanan untuk ketiga produk baru tersebut mencapai ribuan unit. New Honda Brio Satya menjadi penyumbang angka penjualan terbesar sepanjang bulan Mei 2016.

New Honda Brio berhasil menyumbang angka penjualan sebesar 1.263 unit per Mei 2016. Sehingga total penjualan di 2016, baik untuk New Honda Brio Satya maupun Honda Brio Satya versi lama sebesar 6.514 unit. Selain itu juga, New Honda Brio RS penjualan mencapai 274 unit di bulan Mei, jadi total penjualan dari bulan Januari hingga Mei mencapai 1.981 unit. Adapula model baru yakni All New Honda Civic, sedan turbo ini berhasil meraih penjualan sebesar 249 unit pada bulan Mei 2016.

Tak hanya model baru yang turut menyumbang penjualan tinggi bagi Honda, akan tetapi Honda BR-V masih konsisten menjadi penyumbang terbesar Honda. Honda BR-V meraih penjualan sebesar 4.258 unit di bulan Mei dan total keseluruhan mencapai 27.085 unit di tahun 2016. Kemudian posisi kedua diraih oleh Honda Mobilio, bulan Mei tercatat jika penjualan Mobilio mencapai 4.234 unit dan total keseluruhan hingga 20.425 unit.

Ketiga, Honda HR-V 1.5 L terjual sebesar 3.058 unit bulan Mei dan total penjualan mencapai 16.031 unit di tahun 2016. Lalu, Honda HR-V 1.8 L meningkat dibandingkan bulan April, dari 283 unit menjadi 947 unit di bulan Mei. Honda HR-V 1.8 L mencatat tingkat penjualan 5.111 unit per 2016.

Sedangkan model lain, Honda Jazz terjual 2.241 unit per Mei dengan total mencapai 8.301 unit. lalu, Honda CR-V per Mei mencapai 722 unit dan jumlah keseluruhan dari awal hingga Mei 2016 mencapai 8.301 unit. Lalu, Honda City mencapai 151 unit dan total 449 unit sepanjang tahun. New Odyssey terjual 12 unit di Mei dan total 106 unit di tahun 2016. Honda CR-Z terjual 14 unit dan total mencapai 75 unit. Terakhir Honda Freed terjual 4 unit dan total per 2016 hingga 617 unit.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...