Daihatsu Sumringah Penjualannya Naik 6,98 Persen, Ini Produk Terlarisnya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjualan
Pertengahan tahun, penjualan Daihatsu meningkat 6,98% (otomotif magz)

OTOmart – Mengakhiri semester pertama tahun ini, Daihatsu mendapatkan kabar gembira. Sebab, berdasarkan data penjualan mobil pada semester pertama tahun 2018 ini sedikit lebih baik dari pada tahun lalu, meskipun saat ini Indonesia tengah mengalami tahun politik. Berdasarkan data retail, Daihatsu berhasil menumbuhkan total penjualannya sebesar 6,98% atau sebanyak 95.300 unit. Sedangkan untuk wholesales-nya berhasil membukukan angka sebanyak 94.929 unit, naik tipis jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gaikindo, penjualan produk Daihatsu ternyata disokong oleh tiga volume maker Daihatsu, yaitu Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up (GM PU) serta Daihatsu Xenia. Selain ketiganya, produk lain yang mengalami peningkatan nyaris dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu adalah Daihatsu Terios.

Baca Juga: Daihatsu Klaim Penjualan Ritelnya Meningkat 10 Persen

Data retail sales menunjukkan jika Daihatsu Sigra menjadi produk terlaris Daihatsu dengan perolehan angka sebanyak 24.053 unit atau sekitar 25%, kemudian disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) dengan total penjualan sebanyak 19.213 unit (20%) dan Daihatsu Xenia dengan total penjualan sebesar 16.427 unit (17%). Dibelakangnya terdapat Terios yang berhasil meraih angka penjualan sebanyak 13.470 unit (14%), Ayla 12.047 unit (13%) serta Gran Max Mini Bus (MB) dengan raihan sebesar 7.377 unit (8%). Sedangkan untuk Luxio, Hi-Max, Copen dan Sirion berkontribusi terhadap total penjualan Daihatsu sebesar 2.713 unit atau sekitar 3%.

Salah satu produk teranyar Daihatsu, Terios sebenarnya bukan termasuk segmentasi LMPV. Namun, harga yang ditawarkan, mulai dari dimensi serta kubikasi mesinnya sama seperti yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander. Dimana angka penjualannya hanya sebesar 12.585 unit, tidak sebanding dengan penjualan Xpander yang berhasil meraih angka sebesar 39.948 unit secara wholesales.

Data penjualan wholesales Daihatsu menunjukkan jika Sigra yang merupakan produk andalah Daihatsu berada di posisi puncak dengan raihan sebesar 24.338 unit atau 26%, kemudian disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) dengan raihan total sebesar 19.902 unit (21%), dan Xenia dengan raihan sebesar 15.164 unit (16%). Di posisi selanjutnya terdapat produk LCGC Daihatsu, yaitu Ayla dengan total sebanya 13.376 unit (14%), Terios 12.585 unit (13%) dan Gran Max (MB) 6.990 unit (7%). Sedangkan untuk produk lainnya, seperti Luxio, Copen, Hi-Max dan Sirion berhasil mencatatkan angka sebesar 2.574 unit (3%).

Baca Juga: Sigra R Bertransmisi Manual Jadi Mobil Daihatsu Paling Laris

Pada tahun politik saat ini, banyak para APM yang menganggap jika tahun ini akan membuat performa penjualan mereka menurun. Akan tetapi, justru malah sebaliknya banyak para APM yang mampu berlari kencang, seperti Daihatsu yang berhasil menempati rangking ke-3 dengan total penjualan wholesales sebanyak 94.929 unit. Mereka hanya kalah dari Mitsubishi yang berhasil meraih angka sebesar 100.122 unit.

“Kami sangat bersyukur, Daihatsu berhasil melewati pertengahan tahun ini dengan raihan yang positif. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, yang tentu semakin menambah motivasi kami dalam menyediakan produk serta layanan purnajual yang terbaik,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, seperti dilansir laman oto.com, Kamis (12/7) kemarin.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

OTOmart – Mitsubishi Motors Indonesia akhirnya mengkonfirmasi kenaikan harga dua produk unggulannya, yaitu Mitsubishi...

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...

Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia....

Honda Luncurkan CR-V Diesel Terbarunya di India, Indonesia Kapan?

OTOmart – Pasar SUV di Indonesia ternyata cukup menjanjikan. Dimana pada paruh tahun ini...