Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjualan
Sumber: oto finance

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari – November) 2017, mobil Daihatsu masih bertahan di peringkat kedua penjualan otomotif Nasional. Hal ini berdasarkan data penjualan wholesales Daihatsu yang mencapai angka 173.353 unit dengan market share sebesar 17,4%. Adapun untuk total retailsales, Daihatsu berhasil mencapai angka 165.855 unit dengan market share sebesar 17,3%.

Dari data wholesales, produk Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat di Indonesia adalah Sigra dengan raihan angka sebesar 41.538 unit atau sekitar 24%, lalu disusul dengan Gran Max (PU) yang berhasil terjual sebanyak 38.569 unit atau sekitar 22%, sedangkan di posisi ketiga terdapat Daihatsu Xenia yang berhasil terjual sebanyak 35.501 unit atau sekitar 20%.

Data penjualan produk Daihatsu lainnya, antara lain yaitu Daihatsu Ayla yang telah berkontribusi sebesar 27.291 unit (16%), Gran Max (MB) sebanyak 13.491 unit (8%), dan Daihatsu Terios sebanyak 10.344 unit (6%). Produk lainnya seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen ikut berkontribusi mencetak angka penjualan dengan total sebesar 6.619 unit (4%).

Baca Juga: Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

Untuk penjualan retailsales produk Daihatsu, Daihatsu Sigra tetap menjadi favorit dengan berhasil mengumpulkan angka sebanyak 42.458 unit atau sekitar 26%, disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) di urutan kedua yang berhasil mengumpulkan total penjualan sebanyak 36.147 unit (22%), kemudia Xenia dengan total penjualan sebesar 32.738 unit (20%). Daihatsu Ayla juga turut menyumbang dengan raihan angka sebesar 24.743 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) sebanyak 12.068 unit (7%) dan Terios sebanyak 10.359 unit (6%). Selain itu, Produk Daihatsu lainnya, seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen juga ikut berkontribusi dengan meraih total angka sebesar 7.342 unit (4%).

“Pasar otomotif saat ini cenderung stagnan. Karena itu kami terus melakukan evaluasi pasar sesuai dengan targer dan perkembangan secara menyeluruh. Dengan raihan ini, kami membuktikan bahwa ternyata Daihatsu masih tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Dan kami berharap pencapaian yang telah kami raih ini dapat terus meningkatkan motivasi kami, baik produk maupun layanan purna jual yang kami miliki,” ucap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti dilansir laman oto.co.id.

Sumber: oto finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut Model Baru, Avanza-Xenia Lawas Diskon Besar-Besaran

OTOmart – Sejak beredarnya kabar mengenai kemunculan Toyota Avanza terbaru yang bakal diluncurkan pada...

Daihatsu Jamin Kursi Belakang Xenia Terbaru Bukan Kursi Monyet

OTOmart – Daihatsu dikabarkan sedang mengembangkan produk Xenia terbaru yang nantinya bakal meluncur pada...

Xpander Diisukan Bakal Jadi Armada Taksi, Ini Tanggapan Mitsubishi

OTOmart – Meski saat ini angka penjualannya terus dibayangi oleh jenis kendaraan bersegmen SUV,...

Top 1 Evolution Series, Pilihan Oli Terbaik Bagi Mobil Anda

OTOmart – Sebagai pemilik kendaraan, Anda tentu harus mempunyai pengetahuan mengenai jenis oli terbaik...

Cari Mesin Mobil Copotan Berusia Muda? Mampir Kesini Aja!

OTOmart – Salah satu opsi yang dapat Anda pilih untuk memperbaiki atau meningkatkan performa...

Honda HR-V Sport 2019 Bakal Punya Tenaga 182 HP, Ini Spesifikasinya

OTOmart – Honda HR-V merupakan salah satu mobil andalan Honda di segmen SUV. Mobil...