Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjualan
Sumber: oto finance

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari – November) 2017, mobil Daihatsu masih bertahan di peringkat kedua penjualan otomotif Nasional. Hal ini berdasarkan data penjualan wholesales Daihatsu yang mencapai angka 173.353 unit dengan market share sebesar 17,4%. Adapun untuk total retailsales, Daihatsu berhasil mencapai angka 165.855 unit dengan market share sebesar 17,3%.

Dari data wholesales, produk Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat di Indonesia adalah Sigra dengan raihan angka sebesar 41.538 unit atau sekitar 24%, lalu disusul dengan Gran Max (PU) yang berhasil terjual sebanyak 38.569 unit atau sekitar 22%, sedangkan di posisi ketiga terdapat Daihatsu Xenia yang berhasil terjual sebanyak 35.501 unit atau sekitar 20%.

Data penjualan produk Daihatsu lainnya, antara lain yaitu Daihatsu Ayla yang telah berkontribusi sebesar 27.291 unit (16%), Gran Max (MB) sebanyak 13.491 unit (8%), dan Daihatsu Terios sebanyak 10.344 unit (6%). Produk lainnya seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen ikut berkontribusi mencetak angka penjualan dengan total sebesar 6.619 unit (4%).

Baca Juga: Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

Untuk penjualan retailsales produk Daihatsu, Daihatsu Sigra tetap menjadi favorit dengan berhasil mengumpulkan angka sebanyak 42.458 unit atau sekitar 26%, disusul oleh Gran Max Pick Up (PU) di urutan kedua yang berhasil mengumpulkan total penjualan sebanyak 36.147 unit (22%), kemudia Xenia dengan total penjualan sebesar 32.738 unit (20%). Daihatsu Ayla juga turut menyumbang dengan raihan angka sebesar 24.743 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) sebanyak 12.068 unit (7%) dan Terios sebanyak 10.359 unit (6%). Selain itu, Produk Daihatsu lainnya, seperti Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen juga ikut berkontribusi dengan meraih total angka sebesar 7.342 unit (4%).

“Pasar otomotif saat ini cenderung stagnan. Karena itu kami terus melakukan evaluasi pasar sesuai dengan targer dan perkembangan secara menyeluruh. Dengan raihan ini, kami membuktikan bahwa ternyata Daihatsu masih tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Dan kami berharap pencapaian yang telah kami raih ini dapat terus meningkatkan motivasi kami, baik produk maupun layanan purna jual yang kami miliki,” ucap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti dilansir laman oto.co.id.

Sumber: oto finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Banyak Model Terbaru, Harga Avanza Bekas Tetap Stabil

OTOmart – Ketika banyak mobil-mobil generasi terbaru ditawarkan dan dimunculkan bukan malah membuat Toyota...

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...