Alasan Mengapa Penjual Mobil Bekas Jarang Jual Mobil Asal Eropa

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

penjual

OTOmart – Hampir setiap tahun, di pasar mobil bekas, banyak bermunculan beragam jenis mobil baru. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa mobil bekas tidak pernah sepi peminat. Banyak alasan yang seringkali dilontarkan oleh para konsumen pembeli mobil bekas, mulai dari harganya yang terjangkau hingga berbagai hal lainnya, tidak terkecuali oleh para penjual mobil bekas itu sendiri.

Namun diantara berbagai merek mobil yang berseliweran di kalangan para penjual mobil bekas, ternyata ada beberapa merek yang jarang dilirik oleh para penjual mobil bekas, kebanyakan yaitu mobil yang berasal dari Eropa.

Baca Juga: Cari Mobil Bekas Murah? Ini Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta

Hal ini diamini oleh Senior Manager WTC Mangga Dua, Herianto Kosasih yang mengatakan bahwa beberapa pertimbangan mengapa mobil bekas asal Eropa dan Amerika jarang dilirik oleh para penjual mobil bekas adalah karena mempertimbangkan faktor kualitasnya yang kalah jauh dibandingkan dengan mobil asal Jepang. Hal ini tentu menghambat perputaran uang, padahal para pedagang membutuhkan perputaran uang yang cepat agar siklus usaha tetap sehat.

Karena itulah mengapa banyak sekali mobil bekas keluaran Jepang yang beredar di pasar mobil bekas ketimbang mobil bekas asal Eropa. Selain itu, faktor ketersediaan suku cadang juga menjadi salah satu alasan mengapa mobil asal Jepang lebih banyak diminati.

“Pada umumnya untuk menjual mobil tersebut ada penjualnya tersendiri, sebab mobil seperti itu kan lakunya lama dan membutuhkan dana yang cukup banyak,” ucap Herjanto, seperti dilansir laman Viva News.

Sebagai seorang pedagan tentunya harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi kebutuhan para konsumennya. Karena itu, tidak heran jika para pedagang mobil bekas lebih memilih untuk memenuhi showroom-nya dengan mobil-mobil yang peminatnya besar, seperti mobil keluarga MPV atau LMPV dan SUV.

Baca Juga: Ini Berbagai Kendala Bisnis Jual Mobil Bekas Yang Sering Dihadapi

“Biasanya mobil yang sering dihindari oleh para pedagang mobil bekas, yaitu mobil buatan Amerika dan Eropa, seperti BMW, Mercedes-Benz, Ford, dan Chevrolet,” tutup Herjanto.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...