Gempa Lombok Bikin Pengiriman Kendaraan Mitsubishi Terganggu

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pengiriman
Kerusakan akibat gempa bumi di Lombok membuat pengiriman unit kendaraan Mitsubishi terganggu (Gatra)

OTOmart – Gempa bumi yang terjadi dalam tempo sebulan yang menghantam kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat dan wilayah sekitarnya, membuat terganggunya jalur pengiriman unit kendaraan yang berasal dari Agen Pemegang Merek (APM) ke berbagai dealer yang berada di Lombok. Salah satu APM yang terkena imbas dari gempa bumi yang melanda Lombok adalah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca Juga: Jaga Momentum, Mitsubishi Bakal Poles Tampilan Xpander

Seperti yang diketahui, tanggal 29 Juli lalu telah terjadi gempa bumi bermagnitudo 6,4 skala richter di Lombok. Lalu disusul gempa susulan bermagnitudo 7.0 skala richter pada tanggal 19 hingga 20 Agustus 2018 sebanyak enam kali.

Imam Choeru Cahya, Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI menjelaskan bahwa kuota pengiriman jatah unit dealer Mitsubishi di NTB pada Juli lalu sempat dihentikan sampai di wilayah Surabaya. Keputusan tersebut diambil karena merasa situasi dan kondisi setelah gempa belum kondusif. Walaupun begitu, pengiriman unit tetap berlanjut setelah dilakukannya koordinasi dengan pihak dealer Mitsubishi yang berada di wilayah tersebut.

Kejadian serupa kembali terjadi, sebab menurut Imam, pihaknya telah mengungkapkan kuota pengiriman unit di bulan Agustus ke berbagai dealer Mitsubishi yang berada di NTB sedang tertahan di Surabaya. Kali ini alasannya adalah gempa bumi yang menghantam Lombok pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2018 kemarin.

“Sekarang juga ada gempa bumi lagi kan, sedangkan untuk alokasi dealer di bulan Agustus juga masih standby, tapi kemungkinan besar akan kami kirim ke Sumbawa terlebih dahulu,” ucap Imam, Senin (20/8) kemarin, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Imam menuturkan jika proses pengiriman kendaraan Mitsubishi akan terus dilanjutkan jika pihak dealer meminta. Karena itu, pihak MMKSI saat ini masih menunggu informasi dari dealer terkait mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

“Jadi kalau dealer bilang ready, maka tentunya akan kami siapkan segera. Sebab, unitnya kan harus ditebus terlebih dahulu oleh dealer. Karena itu, sembari menunggu kondisi dealer kami yang ada di Lombok, maka kami akan selalu standby atau akan mengalihkan kendaraan kami menuju Sumbawa,” terang Imam lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...