Penghargaan Kota Minim Kecelakaan dari Adira Insurance

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Perusahaan asuransi Adira Insurance memiliki program yang bisa menurunkan tingkat jumlah kecelakaan di Indonesia. Melalui Indonesia Road Safety Award 2015, Adira akan memberikan penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia dalam hal keselamatan berkendara. Ajang ini disebutkan sebagai kepedulian nyata Adira Insurance untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

“Jumlah peserta hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Kami dari IRSA setiap tahun memberikan report untuk evaluasi dari setiap Kota yang mengikuti IRSA. Kemudian akan ada penilaian dari orang-orang yang ahli di bidangnya untuk setiap kota atau kabupatan yang mengikuti IRSA,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance, saat press conference Kick-Off ISRA 2015, beberapa waktu lalu.

Jumlah partisipasi pada ajang IRSA kali ini meningkat, yaitu sekitar 64% dengan Kota atau Kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Dari 61 kota yang terdaftar, IRSA telah menjalankan proses seleksi yang dilakukan oleh sejumlah pakar dari berbagai stakeholder road safety. Setelah dilakukan proses seleksi, kini tersisa 16 kota atau kabupaten.

“Dalam ajang IRSA ini, yang terpenting memberikan inspiratif positif kepada pemerintah daerah. Kita bisa mendapat index dari kecelakaan yang ada di Indonesia. Apakah dari tahun ke tahun membaik atau memburuk. Ini menjadi indikator kita untuk mengambil langkah-langkah penting untuk mengurangi angka kecelakaan,” tukas ujar Indra.

Kategorisasi Kota atau Kabupaten IRSA tahun ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa, Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, dan Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Rencananya, proses penganugerahan akan dilakukan pada November mendatang. Saat ini, seluruh semi finalis masih dalam proses penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post – crash response.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...

Kurangi Emisi Gas Co2, Pemerintah Gandeng Mitsubishi Motors

OTOmart – Setelah menunggu lama akhirnya penandatanganan nota kesepahaman antara Mitsubishi Motors Corporation (MMC)...

Siap-siap, Tahun Depan Toyota Astra Motor Siapkan Mobil Baru

OTOmart – PT. Toyota Astra Motor (TAM) bakal memanaskan pasar otomotif di tahun depan...

Jelang Akhir Tahun, Wuling Berikan Diskon Untuk Mobil Confero S

OTOmart – Menjelang akhir tahun 2017 sejumlah dealer otomotif mulai menawarkan berbagai penawaran menarik,...

Honda Prospect Motor Bikin Acara Battle of Efficiency Di Sentul

OTOmart – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Sabtu, 9 Desember 2017 kemarin mengadakan...

Datsun Go Cross Siap Meluncur Januari 2018 Mendatang, Ini Harganya

OTOmart – Datsun dikabarkan tidak lama lagi akan meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Hal...