Penghargaan Kota Minim Kecelakaan dari Adira Insurance

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Perusahaan asuransi Adira Insurance memiliki program yang bisa menurunkan tingkat jumlah kecelakaan di Indonesia. Melalui Indonesia Road Safety Award 2015, Adira akan memberikan penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia dalam hal keselamatan berkendara. Ajang ini disebutkan sebagai kepedulian nyata Adira Insurance untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

“Jumlah peserta hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Kami dari IRSA setiap tahun memberikan report untuk evaluasi dari setiap Kota yang mengikuti IRSA. Kemudian akan ada penilaian dari orang-orang yang ahli di bidangnya untuk setiap kota atau kabupatan yang mengikuti IRSA,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance, saat press conference Kick-Off ISRA 2015, beberapa waktu lalu.

Jumlah partisipasi pada ajang IRSA kali ini meningkat, yaitu sekitar 64% dengan Kota atau Kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Dari 61 kota yang terdaftar, IRSA telah menjalankan proses seleksi yang dilakukan oleh sejumlah pakar dari berbagai stakeholder road safety. Setelah dilakukan proses seleksi, kini tersisa 16 kota atau kabupaten.

“Dalam ajang IRSA ini, yang terpenting memberikan inspiratif positif kepada pemerintah daerah. Kita bisa mendapat index dari kecelakaan yang ada di Indonesia. Apakah dari tahun ke tahun membaik atau memburuk. Ini menjadi indikator kita untuk mengambil langkah-langkah penting untuk mengurangi angka kecelakaan,” tukas ujar Indra.

Kategorisasi Kota atau Kabupaten IRSA tahun ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa, Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, dan Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Rencananya, proses penganugerahan akan dilakukan pada November mendatang. Saat ini, seluruh semi finalis masih dalam proses penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post – crash response.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Wholesales Gaikindo Rilis, Akankah Xpander Saingi Avanza?

Otomart, Jakarta – Mitsubishi Xpander, meskipun baru lahir namun namanya telah berkibar sangat kencang. Bahkan selama 11 hari pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Mitsubishi telah mengantongi pemesanan kendaraan ini sebanyak 5.281 unit. Beberapa produk … Lihat Selengkapnya

Inilah Daftar Jalan Tol Non-Tunai Milik Jasa Marga

Otomart, Jakarta – Mulai tanggal 31 Oktober 2017 nanti, PT Jasa Marga akan memberlakukan transaksi jalan tol non-tunai pada beberapa ruas tol miliknya. Hal ini berdasarkan surat dari Kementrian PUPR Nomor JL.0304.P/232 pada 6 Juli 2017 mengenai Dukungan Pelaksanaan Transaksi … Lihat Selengkapnya

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya