Penghargaan Kota Minim Kecelakaan dari Adira Insurance

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Perusahaan asuransi Adira Insurance memiliki program yang bisa menurunkan tingkat jumlah kecelakaan di Indonesia. Melalui Indonesia Road Safety Award 2015, Adira akan memberikan penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia dalam hal keselamatan berkendara. Ajang ini disebutkan sebagai kepedulian nyata Adira Insurance untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

“Jumlah peserta hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Kami dari IRSA setiap tahun memberikan report untuk evaluasi dari setiap Kota yang mengikuti IRSA. Kemudian akan ada penilaian dari orang-orang yang ahli di bidangnya untuk setiap kota atau kabupatan yang mengikuti IRSA,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance, saat press conference Kick-Off ISRA 2015, beberapa waktu lalu.

Jumlah partisipasi pada ajang IRSA kali ini meningkat, yaitu sekitar 64% dengan Kota atau Kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Dari 61 kota yang terdaftar, IRSA telah menjalankan proses seleksi yang dilakukan oleh sejumlah pakar dari berbagai stakeholder road safety. Setelah dilakukan proses seleksi, kini tersisa 16 kota atau kabupaten.

“Dalam ajang IRSA ini, yang terpenting memberikan inspiratif positif kepada pemerintah daerah. Kita bisa mendapat index dari kecelakaan yang ada di Indonesia. Apakah dari tahun ke tahun membaik atau memburuk. Ini menjadi indikator kita untuk mengambil langkah-langkah penting untuk mengurangi angka kecelakaan,” tukas ujar Indra.

Kategorisasi Kota atau Kabupaten IRSA tahun ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa, Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, dan Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Rencananya, proses penganugerahan akan dilakukan pada November mendatang. Saat ini, seluruh semi finalis masih dalam proses penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post – crash response.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...