Penghargaan Kota Minim Kecelakaan dari Adira Insurance

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Perusahaan asuransi Adira Insurance memiliki program yang bisa menurunkan tingkat jumlah kecelakaan di Indonesia. Melalui Indonesia Road Safety Award 2015, Adira akan memberikan penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia dalam hal keselamatan berkendara. Ajang ini disebutkan sebagai kepedulian nyata Adira Insurance untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

“Jumlah peserta hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Kami dari IRSA setiap tahun memberikan report untuk evaluasi dari setiap Kota yang mengikuti IRSA. Kemudian akan ada penilaian dari orang-orang yang ahli di bidangnya untuk setiap kota atau kabupatan yang mengikuti IRSA,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance, saat press conference Kick-Off ISRA 2015, beberapa waktu lalu.

Jumlah partisipasi pada ajang IRSA kali ini meningkat, yaitu sekitar 64% dengan Kota atau Kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Dari 61 kota yang terdaftar, IRSA telah menjalankan proses seleksi yang dilakukan oleh sejumlah pakar dari berbagai stakeholder road safety. Setelah dilakukan proses seleksi, kini tersisa 16 kota atau kabupaten.

“Dalam ajang IRSA ini, yang terpenting memberikan inspiratif positif kepada pemerintah daerah. Kita bisa mendapat index dari kecelakaan yang ada di Indonesia. Apakah dari tahun ke tahun membaik atau memburuk. Ini menjadi indikator kita untuk mengambil langkah-langkah penting untuk mengurangi angka kecelakaan,” tukas ujar Indra.

Kategorisasi Kota atau Kabupaten IRSA tahun ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa, Kabupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa, dan Kabupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa.

Rencananya, proses penganugerahan akan dilakukan pada November mendatang. Saat ini, seluruh semi finalis masih dalam proses penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni safer management, safer vehicle, safer user, dan pre and post – crash response.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

4 Mobil Jeep Offroad Paling Dicari Tahun 2017

Otomart – Offroad merupakan salah satu kegiatan populer yang saat ini tengah menjadi trend di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Dengan track yang menguji nyali Anda sebagai seorang driver, tentu offroad mempunyai tantangan tersendiri, apalagi jika track yang Anda lalui … Lihat Selengkapnya

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya