Penasaran dengan Harga Suzuki Jimny 2016?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Beberapa saat lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza pada tanggal 7 Januari 2016. Kali ini SIS kembali mempersiapkan rencana untuk mengeluarkan mobil terbaru di Indonesia. Rencananya, SIS akan mendatangkan Suzuki Jimny secara utuh dari negeri asalnya, Jepang.

Suzuki Jimny merupakan mobil mewah yang akan menjadi SUV favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Sejak kelahirannya di tahun 70-an, Suzuki Jimny sempat mendapat perlakuan istimewa untuk diperbaharui. Kali ini merupakan kali empat ia diperbaharui, hal ini membuat kinerjanya makin gesit, dan semakin layak untuk dimiliki.

Kabarnya di tahun 2016, pihak Suzuki akan mengeluarkan tiga model SUV andalan mereka, salah satunya adalah Suzuki Jimny. Dan kedua adalah Suzuki S-Cross yang akan diluncurkan paruh kedua tahun 2016. Sedangkan model ketiga masih dirahasiakan. Siapakah dia? Tunggu saja bocoran selanjutnya.

Penasaran dengan Harga Suzuki Jimny 2016?

Mobil Suzuki Jimny yang akan diluncurkan beberapa bulan kedepan memiliki kesamaan dengan Jimny di Negara asalnya. Mulai dari eksterior, interior, juga fitur yang akan disematkan tak akan jauh berbeda. Bisa dikatakan Suzuki Jimny merupakan mobil mungil di kelasnya, namun soal tenaga, ia mampu menaklukan medan-medan berat.

Baca juga: Hari ini, New Ertiga Dreza Diluncurkan!

Soal kekuatan mesin, Suzuki Jimny terbaru nampaknya akan dibekali dengan mesin 1300 cc VVT berkode M13A RWD/4WD. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 83 hp pada putaran 6000 rpm, serta torsi puncak 110 Nm pada 4100 rpm. Tentu saja kemampuan si mobil offroad satu ini tak perlu dipertanyakan lagi bukan? Selain gesit, dia juga mengusung kinerja mesin hemat bahan bakar.

Penasaran dengan harga jualnya?

Meski kabar pasti mengenai harga belum terkuak, namun spekulasi muncul dari berbagai pihak. Jika di Inggris Suzuki Jimny dibanderol seharga 12.195 poundsterling atau sekitar Rp 235 juta untuk model SZ3, sedangkan model SZ4 manual dibanderol 13.645 poundsterling atau Rp 263 juta, dan tipe otomatis 14.454 pounsterling atau sekitar Rp 279 juta. Maka, bisa dikatakan harga Suzuki Jimny tak akan jauh berbeda dengan harga Inggris.

Pihak Suzuki juga menginformasikan jika harga relatif Jimny lebih murah dari harga importir yang mematok harga kisaran Rp 400 – Rp 500 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya