Pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2015 Bersiap ke Inggris

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan enam orang pemenang Nissan GT Academy Indonesia, hasil seleksi babak Final Nasional 30 Juni – 1 Juli 2015. Selanjutnya ke-6 pemenang ini akan mewakili Indonesia melaju ke tahap Nissan GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris. Mereka akan bersaing dengan kontestan dari Grup Asia untuk memperebutkan gelar juara Nissan GT Academy International Racer.

Enam orang tersebut adalah Andhika Rama Maulana (20th), Datu Yoga Brata (34th), Raira Bhaskara (18th), Kreshna Agusta Mulyo Adi (18th), Fer Son (22th), dan Pradana Yogatama (18th), seluruh pemenang berasal dari Kota Jakarta. Pada tahap Final Nasional yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, 20 orang finalis yang terpilih telah di uji dengan berbagai tantangan yang akan mereka hadapi ketika menjadi seorang pembalap sesungguhnya.

Para finalis menjalani serangkaian uji ketahanan fisik, media coaching serta tes mengemudi, untuk melihat kemampuan finalis dalam mengemudikan kendaraan secara benar. Memasuki babak Nissan GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris, para pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2015 akan bersaing ketat dengan negara lain yang berada di Grup Asia, yaitu India, Thailand, Filipina dan Jepang.

Untuk menjadi seorang Juara Nissan GT Academy International Racer, masing-masing peserta harus bersaing dengan 29 orang finalis lainnya. Pada tahap ini mereka akan dilatih dengan keras untuk menjadi pembalap sesungguhnya, oleh trainer yang merupakan professional di bidang balap mobil. Nissan GT Academy 2015 akan melahirkan 3 International Racer, yang masing-masing merupakan pemenang dari Grup Asia, Grup Internasional dan Grup Eropa.

Sejak diselenggarakan pada 28 April hingga 16 Juli 2015, Nissan GT Academy Indonesia berhasil menjaring lebih dari 15.000 peserta, yang terdaftar mengikuti ajang seleksi melalui live event dan online game. Jumlah ini, 150% melebihi target awal yang ditetapkan NMI, yakni  sebanyak 10.000 peserta.

“Kami sangat senang penyelenggaraan Nissan GT Academy yang pertama di Indonesia, mendapatkan sambutan sangat positif dari gamers dan juga masyarakat umum. Untuk itu, kami berencana kembali mengadakan program pencarian talenta pembalap baru Nissan GT Academy di Indonesia tahun depan,” tukas Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Planning NMI.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...