Pembalap Sean Gelael Masih Butuh Belajar Banyak di GP2

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Budapest – Pembalap Indonesia Sean Gelael, menjalani debut balapannya di kejuaraan GP2 yang berlangsung di Hungaroring, Budapest Hongaria, akhir pekan lalu. Hasilnya, Sean harus puas finish di posisi ke-18 pada balapan pertamanya di kejuaraan pendukung Formula 1 tersebut. Pembalap berusia 18 tahun ini, bersama dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin ikut serta di GP2 sebagai ajang menambah pengalaman untuk persiapan masa depan.

Sean mengakui cukup sulit masuk ke dalam sebuah kejuaraan yang sudah berlangsung setengah musim. Tetapi Sean, pembalap termuda yang berada di lintasan, mampu menunjukkan kepercayaan diri dan memungkinkan untuk terus berkembang dan menambah pengalaman. Selanjutnya, Sean yang belum pernah mencoba mobil GP2 sebelum sesi latihan bebas di sirkuit Hungarian GP, harus masuk pit untuk melakukan penyesuaian selama selama sesi tersebut.

“Saya mengalami masalah dengan kaki saya yang melewati pedal, sehingga mengakibatkan banyak ketidakseimbangan. Artinya, bagian pertama dari sesi latihan tadi berjalan kurang baik. Saat sudah dilakukan perbaikan, hasilnya menjadi lebih baik, tetapi ban mobil sudah mulai habis jadi saya tidak bisa memaksakan diri secara maksimal,” ujar Sean.

Saat race pertama, mobil Sean terhenti saat melakukan start di putaran pemanasan, jadi harus memulai lomba dari pit. Selepas start, Sean mampu melaju dengan baik dan finish di posisi 18. Di race kedua, Sean sempat kehilangan beberapa posisi di lap pertama, tetapi bisa memperbaikinya selama balapan, mencatatkan waktu satu lap yang baik, dan melewati pembalap-pembalap lain untuk finish di posisi 20.

“Saat balapan kedua, saya tidak melakukan preload pada kopling dengan baik sehingga saya melakukan start yang buruk. Saya berada di posisi 18 di tikungan kedua, tetapi kemudian saya terlalu berhati-hati dan kehilangan beberapa posisi. Di Hungaroring, posisi kita sangat ditentukan pada lap pertama, sehingga apa yang terjadi membuat saya frustasi, walaupun di akhir lomba saya sempat mendahului tiga pembalap lain yang kondisi bannya sudah menurun,” tukas Sean.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...