Pembalap Sean Gelael Alami Kecelakaan Di Austria

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Austria – Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengalami akhir pekan yang buruk saat berlaga pada seri terakhir Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, minggu kemarin. Sean mengalami kecelakaan yang merupakan salah satu yang terbesar selama karirnya di dunia balap. Padahal Sean cukup percaya diri, karena sirkuit ini pernah Ia coba saat berlaga di Formula 3, namun harus terhenti di race pertama karena mengalami kecelakaan yang dramatis.

Kronologisnya, di lap pertama, pembalap Belanda, Meindert van Buuren keluar lintasan menuju rumput selepas tikungan pertama. Saat dia kembali ke lintasan, van Buuren kehilangan kontrol kendaraannya, lalu menghantam Sean dan pembalap Meksiko, Alfonso Celis Jr. Tim mekanik  Jagonya Ayam with Carlin secara luar biasa mampu menyiapkan mobil yang rusak parah untuk dipergunakan di race kedua.

Sean berharap dapat membayar kerja keras mereka dengan hasil yang jauh lebih baik. Tetapi di lap kedua, mobil kembali mengalami masalah pada  sistem pneumatic air-pressure, yang mengakibatkan Sean tidak dapat mengganti gigi dan terpaksa masuk ke pit. Dengan cepat masalah tersebut dapat diperbaiki dan Sean kembali masuk ke lintasan walaupun sudah tertinggal satu lap.

Tidak lama kemudian, Sean mampu mencatatkan waktu satu putaran yang bersaing dengan para pembalap tercepat di lintasan. Sayangnya, performa baik ini harus terhenti saat Sean harus kembali masuk pit karena masalah di suspensi kanan bagian depan, yang sepertinya akibat dari tabrakan yang dialaminya di race pertama.

“Tidak ada satupun hasil baik yang diperoleh akhir pekan ini. Tetapi saya harus mengakui bahwa tim melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya di race kedua sangat baik, tetapi kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi dan tidak mau mengambil resiko untuk mengalami kecelakaan kembali, terutama setelah usaha yang luar biasa yang dilakukan untuk memperbaiki mobil,” tutur Sean.

Sementara itu, rekan satu tim Sean, di Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dillmann, memperoleh hasil yang cukup baik, dimana ia finish posisi kelima di race pertama, dan kedelapan di race kedua.Setelah Red Bull Ring, Sean bersama tim memiliki masa libur panjang sampai dengan seri berikut Kejuaraan Formula Renault 3.5, yang akan dilakukan di sirkut terkenal Inggris, Silverstone pada tanggal 5-6 September.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Garda Oto Tambah Jaringan Agen Di Wilayah Sumatera

OTOmart – Tahun lalu Garda Oto telah menambah jaringan agennya untuk wilayah Jawa, seperti...

Mitsubishi Pajero Varian Terbaru Siap Dirilis Pekan Ini

OTOmart – Pekan ini akan ada beberapa mobil yang dirilis. Bukan Cuma Datsun Cross...

Infiniti Perkenalkan Mobil Berkonsep Q Inspiration

OTOmart – Infiniti yang merupakan salah satu merek mobil mewah asal Jepang mengeluarkan tampak...

Toyota dan Gazoo Racing Siap Hadapi Rally WRC 2018

OTOmart – Gazoo Racing bekerja sama dengan Toyota telah memastikan diri untuk kembali mengikuti...

Akhirnya Honda Rilis City, Amaze dan Honda WRV Terbaru di India

Otomart – Pada awal tahun 2018 ini, Honda merilis tiga produk spesialnya di India...

Kia Resmi Pasarkan Picanto X-Line Di Inggris

OTOmart – Pada September tahun lalu, Kia menampilkan salah satu produk unggulannya di ajang...