Para Pecinta Modifikasi Tunggu Kehadiran Jokowi di IMX 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
jokowi
Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 tunggu kehadiran Presiden Jokowi (Geo Times)

OTOmart – Mobil modifikasi merupakan salah satu mobil yang digemari oleh generasi millennial sehingga peminatnya pun terbilang cukup banyak. Melihat hal tersebut, para pecinta modifikasi pun akhirnya membuat sebuah perhelatan khusus bergelar Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan digelar pada tanggal 17-18 November 2018, di Balai Kartini, Jakarta.

Untuk menambah kemeriahan perhelatan acara tersebut, pihak penyelenggara IMX, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) telah berusaha untuk mengundang orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Baca Juga: NMAA Buat Pameran Modifikasi dan Aftermarket di Jakarta

Pihak penyelenggara berharap Presiden Joko Widodo berkenan hadir guna mendukung kemajuan industri modifikasi di Indonesia yang setiap tahun pertumbuhannya semakin meningkat.

“Sebenarnya sudah ada pembicaraan tersebut, namun hingga kini kami belum dapat konfirmasi lebih lanjut karena masih proses. Tapi kami tentu berharap agar Pak Jokowi nanti bisa hadir,” ucap pendiri NMAA, Andre Mulyadi, seperti dilansir laman CNN Indonesia, Rabu (12/9).

Jika dilihat dalam beberapa bulan terakhir ini, Jokowi memang sedang intens untuk mendekat ke sektor otomotif. Bahkan, di sela-sela kegiatan kepresidenan yang dilakukannya pun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pernah menunggangi sepeda motor modifikasi berjenis chopper yang sempat viral di media sosial pada beberapa bulan lalu.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini pun sempat hadir dalam berbagai kegiatan acara-acara otomotif yang dilakukan, mulai dari pameran berskala internasional hingga lapak pernak-pernik aksesori sepeda motor. Bahkan, pada saat pembukaan Asian Games kemarin, Jokowi hadir dengan fenomenal sembari menunggangi moge Yamaha hingga menjadikannya viral di beberapa media sosial yang ada.

Andre juga mengatakan jika kehadiran Jokowi dalam perhelatan IMX sangat dibutuhkan, apalagi perhelatan IMX tersebut mempunyai potensi yang cukup besar untuk mendatangkan devisa negara.

Baca Juga: Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

“Kita semau tahu jika industri modifikasi ini kan bisa mendatangkan devisa negara. Jadi kami maunya ya didukung terus,” ucap Andre lagi.

Perhelatan IMX ini bukan hanya melibatkan para pelaku modifikasi, namun juga berbagai merek aftermarket yang berasal dari dalam dan luar negeri. Selain itu, pada gelaran ini juga akan dihadiri oleh Agen Pemegang Merek (APM) mobil, komunitas serta para praktisi modifikasi yang berasal dari Amerika Serikat dan Jepang.

Selain dari sisi otomotif, gelaran IMX kali ini juga akan menampilkan hasil kolaborasi antara lintas industri kepada para pengunjung.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...