Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pameran otomotif giias
Sumber: Sindo

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini.

Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsyah mengatakan bahwa pencapaian giias tahun ini secara umum lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Penjualan bukan target utama dari GIIAS, namun tidak dapat dipungkiri jika daya tarik dari suatu produk peserta mendapatkan respons yang baik dari para pengunjung. Berdasarkan laporan dari 20 brand, sejak sabtu siang (19/8), telah terjadi transaksi sebanyak lebih dari 17.000 unit,” ucap Rizwan dalam acara seremoni penutupan GIIAS 2017 di Tangerang, Sabtu (19/8).

Selama pameran otomotif GIIAS berlangsung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan penjualan terbanyak. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya MMKSI mengantongi lebih dari 6.000 lebih surat pemesanan kendaraan (SPK), 5.281 lembar diantaranya merupakan SPK untuk Xpander.

Xpander Ultimate merupakan varian terlaris yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah SPK yang terjual, yaitu sebanyak 3.268 unit atau sekitar 62 persen dari kontribusi penjualan produk Mitsubishi. Sedangkan untuk varian Sportnya berada pada urutan kedua dengan jumlah SPK sebanyak 1.000 unit. Selanjutnya ada Exceed AT 490 unit, Exceed MT sebanyak 408 unit, GLS 97 unit, dan GLX sebanyak 18 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Pada GIIAS 2017 Catatkan 4 Ribu SPK

“Kalau speed running di 3.000, mungkin ada sekitar 500-an unit yang akan bertambah, jadi kemungkinan besar 3.500 unit SPK akan kita dapatkan di akhir acara. Dan seharusnya jika melihat hitungan secara matematika, kemungkinan kami akan mendapatkan 4.000 atau minimal sebanyak 3.500 unit,” ucap Daulady, Department Head Sales & Marketing Region 1 Jabodetabek dan Jawa Barat MMKSI.

Pameran GIIAS 2017 kali ini, berhasil mendatangkan lebih dari 400 ribu pengunjung. Hal ini terjadi akibat banyaknya peluncuran mobil baru serta beragam aktifitas yang lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan lebih dari 40 peluncuran terkini, serta hadirnya tiga world premier dari segmen passanger, komersial dan mobil konsep mengukuhkan GIIAS sebagai pameran International yang diakui,” jelas Rizwan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...