Jasa Marga Keluarkan Paket Kebijakan Selama Asian Games

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
asian games
Pengawalan para atlet Asian Games 2018 (Kompas)

OTOmart – Ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games resmi diselenggarakan pada Sabtu, 18/8/2018. Sebagai bentuk dukungan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, PT Jasa Marga Persero berencana untuk memberlakukan paket kebijakan rekayasa lalu lintas yang bertujuan untuk memastikan kelancaran perjalanan para atlet dalam menuju lokasi pertandingan.

Paket kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan oleh Jasa Marga meliputi dua hal. Pertama mengenai manajemen lalu lintas guna memberikan prioritas pada gerbang tol. Kedua adalah mengenai kegiatan beautifikasi atau keindahan pada beberapa ruas jalan tol.

Baca Juga: Jenis Kendaraan yang Kebal Aturan Lalu Lintas Ganjil-Genap

“Agar kelancaran rombongan para atlit Asian Games menuju venue pertandingan berjalan lancar ketika lewat di jalan tol, maka melalui koordinasi dengan pihak kepolisian, Kementerian Perhubungan serta Dinas Perhubungan setempat, kami akan melakukan prioritas lalu lintas di lajur utama jalan serta gerbang tol,” ucap Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga, dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pihak Jasa Marga, Senin (19/8), dilansir laman Kompas News.

Praktek dari kebijakan tersebut akan diimplementasikan dan di prioritaskan untuk lalu lintas yang berada di lajur utama jalan serta gerbang tol dengan melakukan proses buka-tutup serta akses jalan masuk yang disesuaikan dengan kebutuhan. Adapaun ruas tol yang akan diberlakukan paket kebijakan ini antara lain yaitu tol dalam kota, seperti gerbang tol Angke 2, Tanjung duren, Angke 1, Slipi 1, Slipi 2, off ramp RS Harapan Kita, dan Jelambar 1.

Sedangkan untuk ruas tol Jagorawi yang diimplementasikan antara lain yaitu on ramp dari TMII ke arah Bogor serta gerbang tol TMMI 2. Kemudian berlanjut di ruas tol Jakarta-Cikampek serta ruas tol Cipularang, yaitu pada gerbang tol Sadang.

Rombongan para atlit Asian Games akan menggunakan lajur khusus yang berada di jalan tol serta dapat memasuki gerbang tol prioritas yang telah diberlakukan pada ruas yang akan dilintasi, seperti pada ruas tol dalam kota serta beberapa gerbang tol lainnya, antara lain ruas tol Soedujatmo, yaitu GT Senayan dan GT Cengkareng. Kemudian ruas tol Jagorawi, seperti GT TMII, GT Sentul Selatan, GT Cibubur dan GT Ciawi. Ruas tol Jakarta-Cikampek, yaitu GT Bekasi Barat dan GT Cibatu. Ruas tol Cipulang-Padaleunyi, yaitu GT Pasteur, GT Buah Batu dan GT Pasir Koja. Dan ruas tol Palikanci, yaitu GT Plumbon.

Baca Juga: Mulai 2 Juli, Pemerintah Terapkan Perluasan Ganjil Genap

“Selain itu, kami juga memberikan kontribusi terhadap beautifikasi pada beberapa ruas tol dalam kota, Soedijatmo, Padaleunyi dan Jakarta-Cikampek. Adapun yang telah kami lakukan adalah seperti memasang branding Asian Games di gerbang tol, rest area dan JPO. Kami juga telah meningkatkan estetika di beberapa gerbang tol sehingga terlihat lebih indah, mulai dari pembersihan rambu, pengecatan marka jalan, serta melakukan penataan di area pemukiman kumuh yang berada di koridor jalan tol,” terang Heru.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...