Pakai Toyota Motor Oil Bisa Bikin Mobil Hemat 5 Persen

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant Full Synthetic 0W-20 Eco Power API SN GF-5 yang merupakan varian terbaru dari pelumas TMO Lubricant. Pelumas mesin ini disebutkan didesain khusus untuk mendukung teknologi mesin terbaru, khususnya mesin kendaraan Toyota. Keistimewaan lainnya adalah bisa menghemat penggunaan bahan bakar 3 – 5 persen dari TMO sebelumnya.

Dikatakan Widyawati Soedigdo, Deputy Director Customer First TAM, kehadiran varian terbaru dari TMO ini untuk menjawab kebutuhan pelumas bagi mesin-mesin kendaraan generasi terbaru. “Penggabungan synergetic additive dan latest technology viscosity modifier pada TMO 0W-20 membuat pelumas ini mampu meningkatkan akselerasi secara optimal, tingkat ketahanan tinggi terhadap gaya geser dan bekerja optimal mengurangi gesekan antarmetal sehingga semakin mendukung penghematan bahan bakar 3 sampai 5 persen,” ujarnya.

Ditambahkan Widyawati, teknologi mesin terbaru membutuhkan oli yang lebih encer dan mampu melumasi mesin lebih cepat saat mesin dinyalakan sehingga mesin bisa bekerja secara maksimal dengan kualitas performa yang terjaga. Varian terbaru TMO Lubricant juga didukung Actifilm Technology – Double Protector yang diformulasikan khusus untuk perlindungan maksimum. Fungsinya untuk melindungi lapisan antarmetal pada mesin dari keausan dan kebocoran, serta menghancurkan sel kerak yang melekat pada dinding mesin.

TMO Lubricant merupakan genuine oil yang dikeluarkan TAM untuk pasar Indonesia dan telah disesuaikan dengan kinerja mesin sekelas Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal. Seluruh spesifikasi varian TMO Lubricant selalu mengikuti standar global dan telah disesuaikan dengan standar spesifikasi dari Toyota Motor Corp Japan.

Dengan kehadiran varian terbaru TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5, maka total produk TMO Lubricant menjadi enam varian. Semua varian TMO Lubricant, termasuk TMO Lubricant 0W-20 tersedia dalam ukuran 1L dan 4L. Berdasarkan rekomendasi TMC, semua varian TMO Lubricant memiliki masa pakai hingga 10.000 Km. TMO Lubricant 0W-20 ini akan ditawarkan dengan Rp 160.000/liter.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya