Mitsubishi Pajero Varian Terbaru Siap Dirilis Pekan Ini

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
varian
Sumber: Raja Mobil

OTOmart – Pekan ini akan ada beberapa mobil yang dirilis. Bukan Cuma Datsun Cross aja, namun rekan satu grupnya, yaitu Mitsubishi juga direncanakan akan memperkenalkan Pajero Sport varian terbarunya pada tanggal 17 Januari besok.

All New Pajero Sport dipastikan akan menjadi bintang acara. Namun belum dapat dikonfirmasi apakah versi pembaruan SUV andalan Mitsubishi juga akan dirilis. Sebab dari kabar yang tengah beredar, potensi bertambahnya varian terbaru sangat kuat. Akan tetapi semua jalur komunikasi dengan pihak Mitsubishi masih tertutup rapat hingga saat ini.

Penambahan varian ini patut diantisipasi, sebab sejak lokasi produksi berada di Cikarang, Pajero Sport mulai menambahkan beberapa varian terbaru. Kala itu, Dakar Ultimate menjadi model yang diperkenalkan. Akan tetapi terdapat perbedaan dengan versi impornya, dimana fitur keselamatannya menjadi lebih banyak dan dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 554 juta.

Hingga saat ini, Pajero hasil rakitan di Thailand masih diedarkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Pajero Sport 18 ini akan menjadi panggung penutup dari edisi impor mobil tersebut. Saat ini, seri Pajero Sport termahal masih dipegang oleh Dakar dengan penggerak 4×4 yang dibanderol dengan harga Rp 660 juta.

Baca Juga: Warna Putih Lebih Mahal dibanding Warna Lainnya untuk Pajero Sport Dakar, Dakar & Ultimate

Untuk tipe ini, sangat berpotensi untuk ditawarkan sebagai produksi lokal, apalagi dengan dirakitnya versi penggerak 4×4 di Indonesia, maka harga jualnya dapat lebih ditekan. Meskipun nantinya akan tetap menjadi varian termahal, namun fitur yang ditawarkan pun menjadi lebih banyak.

Beberapa fitur canggih yang terdapat pada mobil Pajero Sport lokal, yaitu Forward Collision Mitigation (FCM) system yang dapat memungkinkan SUV 7-seater tersebut dapat berhenti secara otomatis begitu ada kendaraan yang berhenti di depan. Spesialisasi lainnya yaitu Blind Spot Warning System, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS), adaptive cruise control serta airbag berjumlah 7 unit.

Jika model 4×4 telah dilengkapi dengan fitur-fitur di atas, maka bisa jadi Pajero Dakar 4×4 varian ultimate yang akan menjadi varian lokal selanjutnya. Hal ini dikarenakan di pasar nasional, Pajero Sport bersaing ketat dengan Toyota All New Fortuner yang sepanjang 2017 lalu berhasil meraih angka penjualan sebanyak 2.864 unit, sedangkan Pajero Sport berhasil terjual sebanyak 2.337 unit.

Jumlah penjualan yang tidak terlalu jauh berbeda. Maklum saja, sebab di kelas ini, para konsumen benar-benar mempertandingkan kedua mobil ini mulai dari fitur serta berbagai keunggulan di setiap produknya, bukan hanya melihat mereknya saja.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...