Pabrikan India Tata Siap Pasarkan Double Cabin Xenon XT D-Cab 4×4

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Serpong – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kepincut untuk masuk pasar double cabin di Indonesia dengan menghadirkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD. Di kelas ini, Tata akan berhadapan dengan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Nissan Navara dan Ford Ranger.

“Tata Xenon XT D-Cab 4×4 adalah truk kabin ganda andalan Tata Motors yang kuat dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Dua hal itu adalah poin penting bagi pelanggan kami di Indonesia. Dan kami yakin Tata Xenon XT D-Cab akan diterima baik oleh pasar Indonesia,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, beberapa waktu lalu.

Mobil 4×4 besutan Tata ini Motors dibekali mesin diesel Tata 2.2L DICOR Euro II yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan fitur electric shift arrangement transmission. Mampu dipacu hingga kecepatan tertinggi 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab dirancang untuk memberikan kemudahan dalam perpindahan gigi. Tata Xenon XT D-Cab diklaim merupakan kendaraan niaga serbaguna yang stylish dengan muatan yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis bisnis. Kapasitas loading deck-nya luas dengan ukuran panjang 1.430 mm x lebar 1.410 mm x tinggi 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4×4 dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. LSD juga menandakan kalau D-Cab ini cocok di berbagai medan dan kondisi jalan.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin tipe Water-cooled Direct Injection Common Rail Turbo-charged intercooled Diesel. Tenaga maksimum 148 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur safety yang lengkap. Diantaranya sudah dilengkapi dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

“Pelanggan Tata Motors kami harapkan sudah dapat memesan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 pada awal 2016. Dan kami mengundang khalayak pengguna dan penggemar kendaraan kabin ganda untuk melihat langsung Tata Xenon D-Cab di booth Tata Motors di GIIAS 2015 BSD,” tutup Biswadev. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

4 Mobil Jeep Offroad Paling Dicari Tahun 2017

Otomart – Offroad merupakan salah satu kegiatan populer yang saat ini tengah menjadi trend di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Dengan track yang menguji nyali Anda sebagai seorang driver, tentu offroad mempunyai tantangan tersendiri, apalagi jika track yang Anda lalui … Lihat Selengkapnya

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya