Pabrik Wuling Siap Produksi Mobil Pertama

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Merek otomotif ternama asal Negeri Tirai Bambu – Wuling menyatakan keseriusannya untuk terjun di pasar otomotif tanah air. Hal tersebut terbukti dengan dibangunnya pabrik Wuling Motor di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, sejak dua tahun silam. Kini pabrik telah rampung dan siap beroperasi serta akan mulai memproduksi produk pertama Wuling untuk pasar Indonesia. Rencananya mobil pertama ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017.

Sebagai informasi pada Agustus 2015 lalu, Wuling mengadakan upacara peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai USD700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia. Pabrik Wuling akan menciptakan rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi bagi industri otomotif Indonesia, dan juga menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal. Pabrik baru Wuling ini juga memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 120.000 unit yang juga dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS).

pabrik-wuling-siap-produksi-mobil-pertama
http://www.gaikindo.or.id/

“Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal ketiga 2017,” ujar Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

Baca juga: Pabrik Wuling Dilengkapi Teknologi ‘Global Manufacturing System’

Pabrik Wuling Indonesia telah dilengkapi dengan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang mana sudah digunakan di seluruh pabrikan GM di seluruh dunia. Oleh karenanya Wuling memastikan bahwa pabrik Wuling Indonesia telah memenuhi standar internasional. Sistem inipun memungkinkan Wuling untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi.

Selain itu, Wuling juga membangun Supplier Park dalam area pabrik untuk mendukung proses produksi. Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini. Melalui pemasok komponen lokal diharapkan dapat menekan harga jual mobil Wuling di Indonesia, dan mampu bersaing dengan mobil-mobil lainnya.

Baca juga: Gaikindo Makin Perkasa dengan Bergabungnya Wuling

“Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling,” tutup Arif.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya