Pabrik Wuling Dilengkapi Teknologi ‘Global Manufacturing System’

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Akhirnya pembangunan pabrik Wuling Motors di Indonesia selesai. Pabrik yang dibangun sejak bulan Agustus 2015 ini telah siap memproduksi mobil-mobil handal, dan siap meramaikan pasar otomotif tanah air. Pabrik ini merupakan bukti keseriusan Wuling untuk menjajaki bisnis otomotif di tanah air. Pembangunan pabrik ini menelan nilai investasi hingga US$ 700 juta. Dan nantinya pabrik ini dapat memproduksi mobil hingga 120 ribu unit pertahun. Adapun lokasi pabrik berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Banderol Wuling Hongguang dan Baojun 100 Jutaan?

Konon, pabrik Wuling ini bakal menciptakan rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi bagi industri otomotif Indonesia serta menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

pabrik-wuling-dilengkapi-teknologi-global-manufacturing-system
Wuling Hongguan

“Kami bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling. Dalam waktu dekat, kami siap memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal tiga 2017,” papar Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors dalam siaran persnya sebagaimana dilansir dari OTO.com, (17/5).

Pabrik Wuling juga dilengkapi teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan General Motors di seluruh dunia, termasuk Wuling di Indonesia untuk memastikan pabrik memenuhi standar internasional. Sistem ini memungkinkan Wuling untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi. Selain itu, Wuling juga membangun Supplier Park dalam area pabrik untuk mendukung proses produksi.

“Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen produk pertama menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring berkembangnya produksi,” tambah Arif.

Baca juga: 2 MPV Wuling Tak Lama Lagi Meluncur!

Saat ini Wuling membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi. Para pemasok diharapkan memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini.

Sebagai informasi, pembangunan pabrik yang dilakukan Wuiling Motors di Indonesia kabarnya akan memproduksi mobil multi perpose vehicle (MPV). Wuling Hongguang bakal bersaing dengan produk low MPV layaknya Toyota Avanza di segmen Low MPV. Sedangkan Wuling Baojun 730 akan melawan kompetitor di level Toyota Innova.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Punya Postur Baru, Apakah Akomodasi Honda New Brio 2018 Lebih Baik?

OTOmart – Salah satu mobil terlaris di segmen LCGC, Honda New Brio 2018 pada...

Daripada Avanza, Harga Grand Livina Bekas Ternyata Lebih Murah Loh!

OTOmart – LMPV merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari oleh masyarakat...

Honda Brio RS vs Honda Brio Satya, Mana Yang Lebih Karismatis?

OTOmart – Walaupun bodi mobinya sama persis dengan Honda Brio Satya, namun Honda tetap...

Modifikasi Honda Brio Bergaya Street Racing Untuk Trackday

OTOmart – Saat ini Honda Brio dikenal sebagai mobil dengan desain yang jauh lebih...

Ini Perilaku Pengemudi Yang Membuat Sistem Transmisi CVT Rusak!

OTOmart – Saat ini sistem transmisi CVT banyak digunakan oleh mobil-mobil keluaran terbaru. Hal...

Xenia Laris Manis, Penjualan Toyota Avanza Menurun

OTOmart – Setelah menunggu cukup lama, para pecinta Toyota Avanza akhirnya mendapatkan apa yang...