Muncul Avanza Model Baru, Avanza Lama Ramai-Ramai di Operasi Plastik

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza model baru
Toyota Avanza Voxy 2019 (Kompas.com)

OTOmart – Pada awal tahun 2019 lalu, Toyota Avanza model baru telah secara resmi diperkenalkan, dimana pada bagian depannya Toyota memberikan perubahan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan model lawasnya. Bentuk perubahan yang paling terlihat terlihat pada desain lampunya yang didesain pipih dan bertumpuk.

Desain lampu seperti itu diklaim oleh Toyota membuat penampilan Avanza model baru tersebut menjadi lebih mewah. Hal ini dikarenakan, desain lampu bertumpuk ini telah ada pada model Vellfire dan Voxy yang harganya sedikit lebih mahal.

Baca Juga: Avanza-Xpander Tidak Masuk Daftar Mobil Terlaris 2018 di Dunia

Dengan ubahan yang dilakukan oleh Toyota pada bagian lampu tersebut, rupanya membuat para pemilik Toyota Avanza lama untuk beramai-ramai mengubahnya. Hal ini diungkapkan oleh pemilik bengkel spesialis lampu mobil, Yomin Sugianto.

Yomin mengatakan bahwa para pemilik Toyota Avanza model lawas ingin mengupgrade kendaraannya tersebut sehingga mirip seperti Toyota Avanza model baru. “Kalau yang tanya tentang custom lampu Avanza model baru sih sudah banyak banget. Bahkan dulu pernah ada yang minta Avanza lamanya dimodifikasi mirip Rush. Nah, begitu model barunya muncul, baru deh banyak konsumen yang tanya. ‘sudah ada copotannya belum’. Lalu saya bilang belum ada,” ucap Yomin, seperti dilansir laman Viva News, Selasa (5/2/2019).

Menurut Yomin, sebelum konsumen mengganti lampu Avanza lama dengan model terbaru saat ini, sebaiknya konsumen tersebut mencari berbagai komponen yang terkait. Jadi bukan hanya cari lampunya saja. Bukan hanya itu saja, para konsumen juga diharuskan untuk mencari tahu dulu mengenai wiring diagram untuk Avanza terbaru sebelum melakukan ‘operasi plastik’ penggantian lampu tersebut.

Yomin pun menuturkan jika wajah depan Avanza model terbaru tersebut benar-benar berubah dan sangat tidak pas jika harus menggunakan bumper, grille, serta fender model lamanya.

Baca Juga: Gunakan Mesin Yang Sama, Ini Perbedaan Avanza 2009 Dengan 2004

“Nah, tentunya para pembeli harus beli lampu model barunya dulu, baru setelah itu diganti fender, grille, serta bumpernya. Namun untuk kap mesinnya, sepertinya sih sama. Tapi untuk sekarang sih belum ada sparepart-nya aja. Ya, kalau mau sih bikin facelift sendiri,” terang Yomin lagi.

Jika Anda mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...