Nissan Pastikan Nissan Terra Meluncur di GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
terra
Nissan Terra dipastikan meluncur pada gelaran GIIAS 2018 (Youtube)

OTOmart – Menjelang perhelatan GIIAS 2018, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengkonfirmasikan bahwa pihaknya bakal menampilkan SUV dengan rangka ladder frame Nissan Terra. Sebagai penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner tersebut kabarnya akan menjadi bintang utama di booth Nissan pada gelaran GIIAS 2018 nanti selain dari model lainnya yang ditampilkan. Padahal mobil ini sebelumnya telah diluncurkan di negara tetangga, yaitu Malaysia.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito mengatakan jika jajaran produk yang kuat merupakan bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah yang dilakukan Nissan di Indonesia. Karena itu, peluncuran model Asia Tenggara pertama, seperti New Nissan Terra merupakan salah satu bukti dari komitmen Nissan.

Baca Juga: Daftar Mobil Varian Terbaru Harga di Bawah Rp400 Juta di GIIAS 2018

“Kendaraan New Nissan Terra merupakan salah satu komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini juga dibangun dengan pengalaman Nissan yang lebih dari 60 tahun lalu membuat SUV serta nantinya akan dilengkapi dengan berbagai rangkaian teknologi cerdas, yaitu Nissan Intelligent Mobility,” ucap Koito, dalam siaran resminya yang dilansir dari laman oto.com.

Nissan Terra kabarnya akan memasuki pasar SUV 7-seater yang sebelumnya telah dihuni oleh Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu MU-X, Toyota Fortuner dan Chevrolet Trailblazer. Kesemuanya ternyata mempunyai kesamaan, yaitu dibangun dari platform ladder frame yang sebelumnya telah lebih dulu digunakan pada model kabin ganda, seperti Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, Chevrolet Colorado, dan Toyota Hilux.

Selain itu, spesifikasi mesin juga ikut diadopsi, dimana Terra menggunakan YD25DDTi berjenis turbodiesel berkapasitas 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 191 PS dengan torsi puncak mencapai angka 450 Nm. Angka tersebut melebihi yang ditawarkan oleh para kompetitor lain di Indonesia. Selain itu, terdapat juga dua pilihan penggerak roda, yaitu 2WD dan 4WD. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah keduanya dapat tersedia di Indonesia.

Untuk tampil lebih dramatis, NMI sengaja menyiapkan panggung yang telah disesuaikan untuk Terra pada gelaran GIIAS 2018 nanti. Area tersebut nantinya akan disebut sebagai area SUV Legendaris yang akan menampilkan sejumlah model SUV legenda yang pernah dibuat oleh Nissan, seperti Nissan Terrano yang kini namanya diambil oleh Terra.

Baca Juga: Daftar Model Terbaru Yang Akan Tampil Pada Gelaran GIIAS 2018

Karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan SUV Terra buatan Nissan ini dapat langsung mengunjungi booth Nissan pada gelaran GIIAS 2018 yang akan dihelat pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018. Bahkan Anda juga dapat menjajal Nissan Terra tersebut pada arena test drive yang telah disiapkan sebelumnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Wuling Resmi Rilis SUV Almaz, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

OTOmart – Salah satu produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors akhirnya resmi merilis produk...

Kerap Dijadikan Taksi Online, Ini Harga Xenia Bekas di Surabaya

OTOmart – Selain dikenal sebagai mobil keluarga karena mempunyai luas bagasi yang cukup luas...

Penjualan Suzuki Ertiga 2018 Terbaru Kalahkan Xenia dan Mobilio

OTOmart – Segmen mobil keluarga berkapasitas angkut tujuh penumpang hingga kini masih menjadi salah...

9 Mobil SUV Terbaik 2018 di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, pamor mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) terus...

Nasib Mobil Bekas Avanza Setelah Harga Avanza Terbaru Tidak Naik

OTOmart – Setelah sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka pada beberapa waktu lalu, Toyota dan...

Tukar Mobil Lama Anda Untuk Dapat Avanza Facelift 2019 di Auto2000

OTOmart – Demi meningkatkan penjualan Toyota Avanza facelift 2019 yang baru saja diresmikan, Auto2000...