Nissan Siapkan Kembaran Xpander, Ini Harga Tanda Jadinya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
nissan
Livina rasa Xpander (IDN Times)

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia dikabarkan terus mempersiapkan produk terbarunya tersebut yang digadang-gadang mempunyai penampilan yang mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Produk terbarunya ini kabarnya merupakan mobil untuk kelas Multi-Purpose Vehicle. Namun, sebelum meluncurkan produk terbarunya tersebut, Nissan perlu untuk memproduksi kendaraan ini terlebih dahulu di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat sebagai tahap awalnya.

Baca Juga: Nissan Segera Luncurkan Grand Livina ‘Rasa’ Xpander

“Untuk harganya kemungkinan berkisar antara Rp200-290 juta dan nantinya bakal ada tiga varian. Namun, sampai saat ini kami belum bisa menerima TDP (total down payment), sebab harganya sendiri belum resmi,” ucap salah satu wiraniaga, seperti dilansir laman Viva News, Kami (7/2/2019).

Dirinya pun menjelaskan bahwa setelah peluncuran atau beberapa hari sebelumnya, tentu harganya sudah akan keluar. Jika sudah begitu, maka tentu sales akan langsung memberikan informasi kepada para calon konsumennya.

“Sedangkan untuk tipe terendah, tetap akan disediakan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe tertinggi VL, bahan joknya tentu sudah menggunakan kulit, sama seperti yang digunakan pada Xpander Ultimate. Selain itu, fitur-fiturnya pun juga mirip dengan Xpander. Namun hanya desain eksterior bagian depannya saja yang berbeda, terutama untuk desain posisi di lampu bagian depan,” ucap sales tersebut.

Namun, jika fiturnya sama seperti Xpander, maka MPV Nissan tersebut akan diberikan sistem keselamatan yang sama, seperti Hill Start Assist. Fitur ini cukup penting karena dapat mencegah mobil turun ketika Anda sedang melintas di tanjakan. Bukan hanya fitur itu saja, sistem pengereman pada produk terbaru dari Nissan ini juga akan menggunakan sistem ABS (anti-lock braking system).

Nissan meluncurkan versi terbaru dari Livina ini menggunakan sasis Xpander. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Nissan dan Mitsubishi merupakan satu aliansi sehingga dapat bertukar informasi bahkan teknologi.

Melihat kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia, membuat Nissan akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Mitsubishi untuk membuat kendaraan unggulannya, yaitu Grand Livina namun dengan sasis Xpander.

Baca Juga: Xpander vs Grand Livina, Manakah Yang Terbaik? Ini Perbandingannya

Jika Anda ingin mendapatkan kendaraan ini, Anda dapat langsung mendatangi dealer resmi Nissan dengan menyerahkan tanda jadi sekitar Rp5 juta. Hal ini dikarenakan harga resminya belum dikeluarkan.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penjualan Daihatsu Sirion Facelift 2020 Tunjukkan Tren Positif

OTOmart – Setelah meluncur secara resmi pada bulan lalu yang dilakukan melalui live streaming...

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...