Nissan Motor Indonesia Mulai Produksi Datsun Cross

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
nissan motor
Sumber: Datsun

OTOmart – Setelah meluncurkan produk terbarunya, Datsun Cross pada tanggal 18 Januari 2018 kemarin di Indonesia. Maka pada tanggal 1 Februari lalu, Datsun Indonesia menyatakan sudah memulai unit produksinya di pabrik Nissan Motor Indonesia yang berlokasi Purwakarta, Jawa Barat. Generasi ketiga dari mobil Datsun ini memang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia sebagi mobil crossover multi-fungsi yang sangat menyenangkan dan aman untuk dikendarai karena telah dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT dan beragam teknolgo keselamatan lainnya.

“Datsun Cross secara resmi telah mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Dengan dimulainya proses produksi unit Datsun Cross ini merupakan momen yang sangat penting untuk kami, sebab merupakan tonggak sejarah baru untuk Datsun,” ucap Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, seperti dilansir laman Oto.co.id.

Baca Juga: Datsun Indonesia Perkirakan Harga Datsun Cross Rp 163 Juta

Perlu diketahui, produksi Datsu Cross dilakukan di pabrik Nissan Motor Indonesia yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan luas area lahan sekitar 35 hektar dan telah didukung dengan sekitar 2.400 karyawan. Pabrik ini diketahui juga memproduksi mobil Datsun lainnya, seperti Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan lainnya yang dijual untuk pasar Indonesia.

“Dibalik setiap mobil Datsun Cross terdapat kerja keras dan dedikasi yang tinggi untuk tetap memastikan kualitas manufaktur yang bermutu tinggi tetap terjaga. Karena itu, saya mengapresiasi hasil kerja keras ribuan karyawan di pabrik ini serta berbagai jaringan pemasok kami, sehingga Datsun Cross dapat dimulai proses produksinya,” ucap Vice President Manufacturing PT Nissan Motor Indonesia, Fumitoshi Yoshikawa.

Datsun Cross menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti X-Tronic CVT serta berbagai fitur keselamatan canggih lainnya, antara lain yaitu VDC yang disematkan pada semua kelas, VDC ini terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), double airbags, dan brake-limited slip differential (B-LSD), sistem pemberi peringatan sabuk pengaman serta lampu depan otomatis.

Baca Juga: Resmi! Datsun Cross Meluncur di Indonesia, Ini Harga Datsun Cross

Perlu diketahui bahwa Crossover pertama dari Datsun ini dikembangkan oleh tim yang berasal dari berbagai negara, termasuk para insinyur yang berasal dari Indonesia dan Jepang. Para tim ini bekerja sama untuk mengembangkan Datsun Cross dengan berbagai pertimbangan situasi berkendara yang ada di Indonesia, seperti body cladding serta perlindungan bawah bodi yang berfungsi untuk melindungi mobil dari kemungkinan terjadinya kerusakan akibat dari lumpur dan pecahan batu.

Karena itulah, Datsun Cross mempunyai ground clearance yang cukup tinggi, yaitu sekitar 200 milimeter dengan pelek berukuran 15 inci dengan ban khusus yang telah dikembangkan dari senyawa karet sehingga memberikan kinerja yang lebih baik dan lebih hemat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...