Nissan Bakal Luncurkan Kembaran Xpander Tahun Ini

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kembaran xpander
Nissan Grand Livina 2019 yang mirip dengan Xpander (Viva News)

OTOmart – Selain Toyota dan Daihatsu, salah satu pabrikan otomotif lain yang bakal mengeluarkan produk terbarunya pada tahun ini adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Pabrikan otomotif ini kabarnya bakal membuat perubahan di pasar otomotif tanah air dengan produknya yang dikabarkan merupakan kembaran Xpander dan disebut-sebut sebagai Nissan Grand Livina 2019.

Baca Juga: New Nissan Terra Siap Padati Jalanan di Indonesia

Seperti diketahui, pada pertengahan tahun 2018 lalu, muncul kabar yang menyebutkan jika Nissan Indonesia bakal merilis mobil keluarga di segmen low multi purpose vehicle atau LMPV yang disebut-sebut kembaran Xpander. Kendaraan ini dikabarkan bakal masuk agenda rilis dari Nissan pada tahun 2019, meskipun hingga kini belum ada kabar resmi kapan peluncuran tersebut dilaksanakan.

“Kita bakal melakukan supply Xpander pada awal tahun depan. Meski begitu belum dapat dikonfirmasi berapa volume yang bakal dijual untuk Small MPV ini,” ucap Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (8/1/2019).

Seakan mengamini ucapan Osamu, Hana Maharani, Head of Communication NMI mengatakan bahwa dirinya tidak menampik jika Nissan bakal memperkenalkan kembaran Xpander dalam waktu dekat ini.

“Sebelumnya kita juga sudah pernah mengumumkan bakal mengeluarkan mobil baru (LMPV). Sebab, hal itu merupakan salah satu strategi dari kita. Akan tetapi, Cuma informasi ini saja yang bisa saya berikan, tidak bisa lebih dari itu,” ucap Hana, seperti dilansir laman Detik.com.

“Kalau untuk itu (menantang Avanza dan Xenia baru) bisa dikatakan seperti itulah. Sebab, sesuai dengan yang pernah saya ucapkan sebelumnya jika Nissan Indonesia telah mempunyai rencana, mulai dari jangka menengah hingga panjang di Indonesia. Untuk saat ini pun ada 3 strategi yang telah kita miliki, yaitu produk offensive, dimana kita nantinya bakal meluncurkan produk terbaru di Indonesia, termasuk untuk segmen SUV dan MPV,” terang Hana lagi.

Baca Juga: Produk Nissan Terbaru Versi Xpander Siap Rilis April 2019 Mendatang

Strategi lain yang bakal diterapkan oleh NMI adalah memperluas jaringan diler dengan memperkuat brand image-nya. Namun, tidak disebutkan secara pasti kapan kembaran Xpander buatan Nissan ini bakal dirilis di Indonesia. Walau begitu, NMI memastikan jika agenda perilisan kendaraan ini akan cukup besar.

“Kalau untuk acara besar pastinya ada. Setiap tahun pun kita memang punya agenda acara yang besar. sedangkan untuk tahun ini akan seperti apa acara besarnya, ditunggu saja ya,” ucap Hana lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kerap Dijadikan Taksi Online, Ini Harga Xenia Bekas di Surabaya

OTOmart – Selain dikenal sebagai mobil keluarga karena mempunyai luas bagasi yang cukup luas...

Penjualan Suzuki Ertiga 2018 Terbaru Kalahkan Xenia dan Mobilio

OTOmart – Segmen mobil keluarga berkapasitas angkut tujuh penumpang hingga kini masih menjadi salah...

9 Mobil SUV Terbaik 2018 di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, pamor mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) terus...

Nasib Mobil Bekas Avanza Setelah Harga Avanza Terbaru Tidak Naik

OTOmart – Setelah sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka pada beberapa waktu lalu, Toyota dan...

Tukar Mobil Lama Anda Untuk Dapat Avanza Facelift 2019 di Auto2000

OTOmart – Demi meningkatkan penjualan Toyota Avanza facelift 2019 yang baru saja diresmikan, Auto2000...

Tilang Elektronik Bakal Diterapkan Di Seluruh Indonesia

OTOmart – Salah satu upaya pemerintah dalam menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas adalah dengan...