Nissan Grand Livina Special Version Mulai Dijual Seharga Rp 220,7 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
nissan grand livina
Sumber: Raja Mobil

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Nissan mengeluarkan update terbaru dari produk MPV andalannya, yaitu Grand Livina. Mulai dibanderol dari harga Rp 220,7 juta (on the road DKI Jakarta). Mobil ini diberi nama Nissan Grand Livina Special Version yang sudah dapat dipesan sekarang dan akan mulai dikirim pada akhir Maret 2018 nanti.

Varian ini menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito masih akan tetap mengusung DNA Grand Livina yang menyajikan kenyamanan, kehandalan serta irit bahan bakar. Dengan beberapa perubahan yang dilakukan oleh Nissan, membuat Livina menjadi semakin dapat diandalkan oleh seluruh keluarga Indonesia karena desainnya yang stylish dan dinamis.

Baca Juga: Xpander vs Grand Livina, Manakah Yang Terbaik? Ini Perbandingannya

“Grand Livina sejak dulu telah dikenal oleh keluarga Indonesia sebagai mobil MPV yang dibuat senyaman sedan, kabin yang tergolong luas dan tenang, serta atmosfer interiornya yang terlihat lebih premium,” terang Koito, seperti dilansir laman Detik.com.

Untuk urusan dapur pacunya, ternyata Grand Livina Special Version masih menggunakan mesin yang sama dengan model lamanya, yaitu HR15DE & Intelligent XTRONIC CVT berkapasitas 1.498cc sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 109 PS di kecepatan 5.600 rpm dengan torsi maksimal sebesar 14.6 Khm pada kecepatan 4.000 rpm.

“DNA Grand Livina merupakan kendaraan yang menjawab semua kebutuhan keluarga yang menginginkan moda transportasi handal. Kendaraan ini juga memenuhi kebutuhan akan ruang yang lebih lapang untuk anak-anak serta anggota keluarga. Karena itu saya berpikiran bahwa hal ini palong tepat untuk menyegarkan MPV andalan kita. Bahkan sekarang kendaraan tersebut sudah dapat dipesan, dengan harga dimulai dari Rp 220,7 juta,” tambahnya lagi.

Seperti yang diketahui bahwa Nissan Grand Livina selama 11 tahun mengaspal di Indonesia telah beberapa kali melakukan penyegaran produk, antara lain yaitu pada 2012 dimana model 1.8 liter telah dihentikan, lalu di tahun 2013, NMI menghadirkan produk terbaru Grand Livina dengan nama All New Grand Livina dan All New Livina X-Gear dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di sepanjang tahun 2017, prestasi penjualan Grand Livina berhasil meraih total penjualan sebanyak 6.204 unit dengan rata-rata penjualan per bulannya, yaitu sekitar 517 unit. Angka tersebut menurun drastis jika dibandingkan dengan penjualan pada 3 hingga 4 tahun terakhir yang rata-rata penjualan per bulannya mencapai angka penjualan 3.000 hingga 4.000 unit.

Baca Juga: Nissan Akan Buat Mobil Low MPV Menggunakan Platform Xpander

Bahkan sepanjang tahun 2017, Nissan Grand Livina 1.5 SV dengan transmisi manual berhasil menjadi model terlaris Nissan dengan total penjualan sebanyak 1.670 unit. Bahkan model ini berhasil mencatat penjualan tertinggi pada tiga bulan pertama di tahun 2017 dengan angka sebesar 631, 943 dan 915 unit.

Mobil Grand Livina terbaru Special Version ini lahir di tengah acara ‘LivinAlife’ 2018 yang merupakan acara tahunan bagi para pelanggan Nissan dan Datsun.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...