Nissan for Education, Pelatihan Otomotif Dasar kepada Pelajar

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Purwakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang sejumlah institusi pendidikan untuk mengunjungi pabrik mereka termasuk Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, selama Oktober 2016. Kegiatan ini merupakan rangkaian program sosial berkelanjutan Nissan di dunia pendidikan.

Nissan for Education, Pelatihan Otomotif Dasar kepada Pelajar
https://otomotif.antaranews.com

Diselenggarakannya Nissan for Education, guna memberikan informasi, pengalaman, dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia. Acara ini diperuntukan untuk siswa dari beragam daerah, yang diklaim Nissan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar Indonesia. Kegiatan berlangsung sepanjang Oktober 2016 dan 3 sekolah yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi Nissan, yaitu SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta.

Dikutip dari antaranews.com, “Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif serta melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan,” kata Kepala Komunikasi NMI, Hana Maharani, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Hal ini sejalan dengan salah satu visi Nissan, ‘Enriching People’s Lives’, dengan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda di bilang otomotif, khususnya terkait sistem produksi Nissan,” ujarnya menambahkan.

Kurang lebih dari 300 siswa turut berpartisipasi dalam kunjungan pabrik tersebut, disini siswa mendapatkan pengajaran mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun. Selama berkeliling pabrik Nissan-Datsun, para siswa belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun. Selain itu, siswa bisa bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi yang berpengalaman.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang,” kata Hana, sembari berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan para pesertanya terkait fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya